Pemkab Sampang Tutup Semua Objek Wisata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Sampang Tutup Semua Objek Wisata


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Jawa Timur, menutup semua objek wisata di wilayah itu. Sebab, kian banyak warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sampang.

”Kebijakan menutup objek wisata ini untuk mencegah potensi penyebaran SARS-CoV-2. Penutupan juga berdasar hasil rapat koordinasi dengan para tim lintas sektor di lingkungan Pemkab Sampang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Ibni Abdi Rahman seperti dilansir dari Antara di Sampang.

Rahman menuturkan, penutupan semua objek wisata tersebut dilakukan sejak pergantian malam tahun baru 2021 hingga batas waktu yang tak ditentukan. Sejumlah objek wisata yang ditutup tersebut antara lain, Pantai Lon Malang (Kecamatan Sokobanah), Air Terjun Toroan (Kecamatan Ketapang), dan objek wisata Hutan Kera Nepa (Kecamatan Banyuates). Selain itu, Pantai Camplong (Kecamatan Camplong) dan objek wisata Gua Lebar (Kecamatan Kota Sampang).

Rahman menjelaskan, meski telah ditutup, Satgas Covid-19 Pemkab Sampang tetap rutin menerjunkan petugas gabungan ke sejumlah objek wisata tersebut. ”Karena dikhawatirkan pengelola wisata atau masyarakat tetap nekat. Makanya, tetap ada petugas yang berpatroli ke sana,” ujar Rahman.

Ibni Abdi Rahman mengatakan, berdasar data Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sampang termasuk kabupaten dengan jumlah warga terpapar Covid-19 paling sedikit dibanding tiga kabupaten lain di Madura.

”Meski begitu, kewaspadaan perlu tetap ditingkatkan. Bisa saja sekarang Sampang sedikit. Tapi begitu pengawasan longgar, tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan melonjak tajam,” terang Rahman.

Sementara itu, berdasar data Satgas Covid-19 Pemprov Jatim per 31 Desember 2020, jumlah warga Sampang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 sebanyak 519 orang. Sebanyak 431 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 27 orang meninggal dunia.

Kabupaten di Pulau Madura dengan jumlah terbanyak kasus Covid-19 adalah Kabupaten Sumenep yakni 1.205 orang, lalu Bangkalan 1.000 orang, dan Pamekasan sebanyak 770 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkab Sampang Tutup Semua Objek Wisata