Seluruh Korban Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian Longsor Sumedang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seluruh Korban Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian Longsor Sumedang


JawaPos.com–Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung beserta unsur gabungan menutup operasi pencarian korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tims SAR menyatakan, semua korban ditemukan, Senin (18/1).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pencarian dinyatakan ditutup setelah satu korban dalam pencarian yang tersisa ditemukan pada pukul 21.13 WIB. Sehingga, 40 korban yang tertimbun berhasil ditemukan dan dievakuasi Tim SAR.

”Keberhasilan ini berkat kerja sama yang baik antara unsur di lapangan sehingga semua korban bencana longsor ini berhasil dievakuasi pada hari ke-10,” kata Deden seperti dilansir dari Antara di Posko Koordinasi SAR Gabungan di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pada hari ke-10 pencarian, menurut dia, ada delapan orang yang ditemukan sejak pencarian dimulai pada pagi hari. Pencarian itu sesuai target yakni tepat selesai pada tiga hari perpanjangan pencarian.

Sebelumnya Tim SAR menyatakan proses pencarian diperpanjang hingga tiga hari setelah pencarian menginjak hari ketujuh pada Jumat (15/1). Peristiwa longsor itu terjadi pada Sabtu (9/1) petang dan malam hari.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan, pada tiga hari terakhir cuaca di kawasan itu cukup mendukung proses pencarian.

Selain itu, seluruh korban meninggal dunia yang berjumlah 40 orang itu berhasil teridentifikasi oleh dokter dari kepolisian.

”Semua berhasil teridentifikasi sehingga korban dapat segera dikebumikan oleh keluarga. Ini berkat sinergi semuanya dan ini kehendak Allah,” kata Eko.

Saksikan video menarik berikut ini:


Seluruh Korban Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian Longsor Sumedang