TPU Pondok Ranggon Terapkan Sistem Tumpang Untuk Jenazah Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

TPU Pondok Ranggon Terapkan Sistem Tumpang Untuk Jenazah Covid-19


JawaPos.com – Blok pemakaman khusus Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon sudah penuh, baik untuk jenazah muslim maupun nonmuslim. Sehingga harus melakukan pemakaman tumpang untuk setiap jenazah Covid-19.

“Benar tumpang untuk yang ada keluarga yang sudah ada di Pondok Ranggon makam lama,” kata komandan regu PJLP TPU Pondok Ranggon, Nadi kepada JawaPos.com, Minggu (3/1).

Nadi memastikan, tidak ada jenazah Covid-19 yang harus menunggu untuk dikuburkan. Menurutnya, penguburan tumpang ini dilakukan dalam satu makam dengan keluarganya yang lebih awal meninggal atau dikuburkan.

Baca Juga: Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Berdoa di Makam Korban Covid-19

Nggak ada (antrean) kan, kalau tumpang itu sama makam keluarga. Karena tempatnya yang nggak ada,” ujar Nadi.

Menurut Nadi, setiap harinya tiga sampai lima jenazah Covid-19 yang harus dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

“Perhari kini ada tiga sampai lima jenazah,” ungkap Nadi.

Sebelumnya, total kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga Sabtu (2/12) sebanyak 758.473 kasus. Kemudian sebanyak 625.518 kasus dinyatakan sembuh dan 22.555 orang meninggal dunia.

DKI Jakarta menjadi provinsi yang paling banyak melaporkan kasus harian tertinggi hingga 1.894 kasus. Pada peringkat kedua kasus harian tertinggi adalah Jawa Barat dengan total 1.167 kasus. Posisi ketiga adalah Jawa Tengah dengan 971 kasus.

Sehingga penambahan kasus Covid-19, sebanyak 7.203 kasus. Kemudian yang dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, 7.582 kasus. Sebanyak 226 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


TPU Pondok Ranggon Terapkan Sistem Tumpang Untuk Jenazah Covid-19