Zenius Hadirkan Fitur Jadwal Belajar Harian Agar Lebih Teratur

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Zenius Hadirkan Fitur Jadwal Belajar Harian Agar Lebih Teratur


JawaPos.com – Belajar dari rumah selama masa pandemi saat ini memberikan tantangan tersendiri yang belum pernah dihadapi oleh anak, dan juga terutama oleh orang tua. Kegiatan belajar yang normalnya banyak dilakukan di sekolah, tempat les, dan di rumah, kini harus berpindah 100% dari rumah dengan bantuan teknologi. Sayangnya, proses belajar yang jarang mengadakan tatap muka, membuat anak kerap tidak tertarik dan cepat bosan.

Pendampingan dari orang tua menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan efektivitas belajar di rumah. Interaksi belajar bersama antara orang tua dan anak dapat secara natural membangkitkan partisipasi anak untuk belajar, tetapi dalam pendampingan tersebut, orang tua sering merasa tidak dapat membantu anak dengan maksimal karena keterbatasan sumber dan kapasitas. Menjawab tantangan tersebut, Zenius Education, perusahaan pionir penyedia platform belajar online di Indonesia, memberikan solusi pada orang tua untuk dapat mendampingi anak belajar dengan fitur Jadwal Belajar Harian.

Sabda PS, Chief Education Officer Zenius Education, mengatakan, “Kami mendapat masukan dari beberapa orang tua pengguna Zenius, di mana mereka mengaku cukup kesulitan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mengenai materi belajar yang cukup rumit dipahami oleh anak. Walau orang tua berada di rumah, waktu mereka juga terbatas dikarenakan tuntutan pekerjaan, sehingga orang tua membutuhkan bantuan untuk memonitor progres belajar anak mereka. Zenius ingin mengurangi beban orang tua agar bisa mendampingi proses belajar anak dari rumah dengan lebih efektif maka dari itu, kami ingin memberikan ketenangan pikiran pada para orang tua dengan memperkenalkan fitur Jadwal Belajar Harian.”

Fitur Jadwal Belajar Harian ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengetahui materi apa yang seharusnya sedang dipelajari anak di kelas tertentu sesuai kurikulum darurat saat ini. Dengan ini, anak tidak dibiarkan belajar sendiri, dan orang tua dapat memandu dan mendampingi anak mereka untuk belajar apa di hari tersebut. Zenius akan mengirimkan jadwal belajar harian sesuai kurikulum darurat yang baru saja diberlakukan selama masa pandemi melalui Zenius App dalam bentuk notifikasi waktu belajar. Adanya fitur dan notifikasi ini diharapkan bisa membawa struktur terarah ke proses belajar dari rumah. Para Bapak/Ibu orang tua hanya perlu mengunduh Zenius app, daftar dan isi profil sesuai jenjang kelas anak untuk dapat menggunakan fitur tersebut.

“Harapan kami adalah orang tua bisa lebih yakin, percaya diri, dan memiliki ketenangan pikiran saat mendampingi anak belajar. Zenius akan membantu mendampingi proses belajar bersama itu dengan kualitas pendidikan dan pengajaran terbaik. Notifikasi waktu belajar disesuaikan dengan kebutuhan belajar siswa sehingga tidak membebani. Harapannya, fitur ini dapat memberikan panduan belajar bagi anak di rumah, sembari didampingi oleh orangtua mereka,” tambah Sabda PS, Chief Education Officer Zenius Education.

Konten Edukasi Terbaik di Indonesia
Saat ini, Zenius yang memulai bisnisnya dari bimbel konvensional dan menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD satuan pada tahun 2004, berkembang menjadi platform belajar daring melalui zenius.net dan aplikasi Zenius, dengan galeri konten pembelajaran berkualitas terbesar di Indonesia yang berisi puluhan ribu video pembelajaran dan ratusan ribuan latihan soal yang dapat diakses secara gratis. Tercatat, sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi Zenius, dan aplikasi Zenius telah diunduh sebanyak 4 juta kali.

Suguhan konten Zenius juga berbeda dibanding platform online lainnya, di mana konten tersebut secara khusus dirancang untuk membangun pemahaman menyeluruh, pola pikir ilmiah, dan menciptakan kecanduan belajar, ketimbang membiarkan para siswa untuk sekedar menghafal. Para tutor Zenius telah terlatih, terus mengembangkan kemampuan, dan memiliki seni mengajar secara online. Transfer pengetahuan disampaikan lewat format whiteboard dan menggunakan bahasa yang asyik yang mudah dimengerti anak. Selain itu, Zenius juga banyak berinvestasi pada teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas seperti tutor dan staf pendukung—kombinasi yang turut memastikan konten yang disampaikan akan selalu berkualitas tinggi.


Zenius Hadirkan Fitur Jadwal Belajar Harian Agar Lebih Teratur