Tim Top Spanyol Terbitkan Nota Utang karena Tak Kuat Gaji Pemain

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tim Top Spanyol Terbitkan Nota Utang karena Tak Kuat Gaji Pemain


JawaPos.com – Valencia CF adalah klub yang kondisi keuangannya terdampak serius oleh pandemi Covid-19. Tiga pemain pilar pergi, yakni winger Ferran Torres ke Manchester City serta kapten tim Dani Parejo dan gelandang Francis Coquelin ke Villarreal CF. Sebab, klub berada di ambang kebangkrutan.

Bahkan, Los Murcielagos atau Si Kelelawar –julukan Valencia CF– menerbitkan nota utang lantaran tidak memiliki dana untuk menggaji para pemain. Kondisi itu tentu menambah berat tugas Javi Gracia sebagai entrenador baru Los Murcielagos.

’’Yang dibutuhkan klub ini saat ini bukan hanya pelatih yang memberikan konsep teknis, tapi juga motivator bagi para pemain,’’ kata Gracia kepada Deporte Valenciano.

Direktur Keuangan Valencia CF Inma Ibanez meyakini Gracia bisa menjadi motivator Jose Gaya dkk. Sebab, Gracia memiliki gaya komunikasi yang bagus dan memahami beberapa bahasa karena pernah menangani klub dengan banyak pemain internasional seperti Watford FC maupun Rubin Kazan.

Nah, masalah bahasa itulah yang ternyata masih menjadi problem bagi Unai Emery. Meski kembali menangani klub La Liga, Villarreal CF, Emery masih tersandung aksen pelafalan yang aneh. Misalnya, saat salah menyebut dua anak asuhnya, bek tengah Pau Torres dan winger Samuel Chukwueze, dalam perkenalan pada 23 Juli lalu.

Eks pelatih Arsenal dan Paris Saint-Germain tersebut keliru melafalkan nama depan Torres menjadi ’’Pou’’ dan Chukwueze menjadi Chuqueze. Padahal, kesalahan pelatih 48 tahun itu mengucapkan good evening menjadi good ebening semasa di Arsenal menjadi olok-olok di dunia maya sampai saat ini.

Seiring kedatangan Coquelin asal Prancis dan gelandang pinjaman dari Real Madrid berkebangsaan Jepang, Takefusa Kubo, Emery terancam kepeleset lidah lagi.

’’Dia sudah berada di Spanyol dan masih adanya kesalahan yang sama (dalam pelafalan nama pemain, Red) tentu memalukan,’’ tulis All Football.


Tim Top Spanyol Terbitkan Nota Utang karena Tak Kuat Gaji Pemain