Jaksa Pinangki: Pelesir, Operasi Plastik, Dinner

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jaksa Pinangki: Pelesir, Operasi Plastik, Dinner


JawaPos.com – Penampilan Pinangki memang menarik. Dalam akun Instagram Pinangkit, tampak foto-foto jaksa 39 tahun itu dalam berbagai pose. Ada juga foto yang di-posting pada 16 Januari 2020. Dari caption-nya, Pinangki sedang menikmati makan malam di sebuah restoran mewah di New York, AS. Belakangan, beredar juga foto saat Pinangki melakukan operasi plastik di AS. Terlihat hidungnya diperban.

Jaksa Pinangki Sirna Malasari (FACEBOOK PINANGKI)

Publik pun bertanya-tanya. Bagaimana mungkin Pinangki yang hanya jaksa eselon IV bisa pelesir ke luar negeri dan operasi wajah di AS? Padahal, gaji pokok jaksa eselon IV hanya Rp 3 juta sampai Rp 5,9 juta. Pinangki juga mendapat tunjangan kinerja Rp 4,5 juta. Karena itu, wajar jika banyak yang mengaitkan dengan dugaan suap yang diterima Pinangki dari Djoko Tjandra.

Baca juga: Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa Polisi

Kejagung memang menyebut Pinangki menerima USD 500 ribu atau setara Rp 7,4 miliar dari Djoko Tjandra. Kini kejaksaan menelusuri penggunaan uang haram itu. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono bahkan menyampaikan, pihaknya juga mengusut mobil BMW yang baru dibeli Pinangki. ’’Proses penyidikan kami terbuka. Artinya, kami telusuri juga follow the money-nya, dipakai untuk apa,’’ kata dia.

Baca juga: KY Usut Fatwa MA yang Dijanjikan Jaksa Pinangki


Jaksa Pinangki: Pelesir, Operasi Plastik, Dinner