Menteri Teten: 9 BUMN Komitmen Belanja Produk UMKM di Bawah Rp 14 M

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menteri Teten: 9 BUMN Komitmen Belanja Produk UMKM di Bawah Rp 14 M


JawaPos.com – Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki menyebut, pemerintah akan belanja produk UMKM untuk penyelamatan sektor tersebut. Salah satunya melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah berkomitmen untuk membelanjakan barang dan jasa di bawah Rp 14 miliar ke produk UMKM. Adapun dari perkiraan potensi pembelian produk UMKM dari komitmen ini sebesar Rp 35 triliun.

“Melalui pasar digital UMKM saya kira sudah ada komitmen belanja BUMN di bawah Rp 14 miliar akan diprioritaskan untuk produk UMKM. Itu sekitar ada potensi Rp 35 triliun,” ujarnya dalam acara diskusi virtual, Minggu (30/8).

Teten mengungkapkan, hingga saat ini telah ada sebanyak sembulan perusahaan pelat merah yang siap melakukan inisiasi tersebut. Sisanya, BUMN lain diharapkan dapat mengikuti.

“Secara bertahap, Kementerian BUMN nanti akan mendorong BUMN lainnya untuk membeli produk UMKM,” ucapnya.

Tetep menambahkan, adapun produk UMKM yang bisa dibeli BUMN, mulai dari produk alat tulis dan keperluan kantor, hingga penggunaan jasa event organizer.

“Misalnya ada alat tulis kantor, layanan katerin dan snack, pengadaan souvenir atau merchandise. Ada juga pengadaan atau sewa furniture, jasa event organizer, dan lain sebagainya,” tutupnya.


Menteri Teten: 9 BUMN Komitmen Belanja Produk UMKM di Bawah Rp 14 M