Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Akibat Kanker Usus

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Akibat Kanker Usus


JawaPos.com – Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor berkebangsaan Amerika Serikat, Chadwick Boseman, yang merupakan pemeran Black Panther, meninggal dunia akibat penyakit kanker usus besar yang dideritanya. Boseman meninggal di usia yang tergolong masih muda yakni 43 tahun.

Aktor kelahiran 29 November 1976 itu meninggal di rumahnya di Los Angeles, Amerika. Boseman menghembuskan napas terakhirnya ditemani istri dan keluarganya.

Boseman selama ini tidak mau terbuka terkait penyakit yang dialaminya. Dia juga tidak banyak mengeluhkan penyakit yang dideritanya tersebut.

“Dia sosok pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan berhasil main di banyak film yang disukai banyak orang,” kata perwakilan keluarga dalam pernyataannya seperti dilansir BBC.

Chadwick Boseman saat memerankan Black Panther (Disney/Marvel)

Penyakit kanker usus besar yang diderita Chadwick Boseman sudah masuk stadium 3 pada 2016 silam. Dan sejak 4 tahun belakangan dia berjuang keras untuk melawan penyakitnya tersebut dengan melakukan serangkaian kemoterapi bahkan sempat menjalani operasi.

Ketika menjalani syuting film Marshal (2017) dan Black Panther (2018), Chadwick Boseman melakukan syuting disela-sela rutinitasnya melakukan kemoterapi. “Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther,” imbuh perwakilan keluarga.

Chadwick Boseman mengawali karir di dunia hiburan dengan tampil di acara televisi pada tahun 2003 dalam episode Third Watch. Dia juga tampil dalam serial Law & Order, CSI:NY, dan ER.

Meski karirnya sudah cukup panjang dan sempat bermain dalam banyak serial televisi dan film, namun nama Chadwick Boseman benar-benar dikenal publik luas usai bermain dalam film Black Panther. Film itu termasuk film superhero pertama yang memperoleh nominasi film terbaik di Oscar.


Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Akibat Kanker Usus