Ini Fakta Sebenarnya dari Platform B2B Terbesar di Indonesia!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ini Fakta Sebenarnya dari Platform B2B Terbesar di Indonesia!


JawaPos.com – Jika mendengar kata ‘trading’, yang pertama kali muncul di benak kita kemungkinan besar adalah mengenai jual beli saham. Padahal, jauh sebelum kata trading menjadi identik dengan aplikasi saham, ‘trading’ lebih dulu digunakan untuk mewakili transaksi jual beli barang dan jasa pada umumnya. Karena itulah, Indotrading.com yang hadir di dunia Marketplace Business to Business (B2B) sejak 2012 memilih perpaduan “Indonesia” dan ‘trading’ sebagai komponen namanya.

Meski sudah delapan tahun berkiprah di dunia trading B2B dan telah menjadi platform B2B terbesar di Indonesia, ternyata masih ada saja yang salah mengira Indotrading sebagai situs jual-beli saham. Berikut ini beberapa fakta Indotrading yang perlu diketahui, khususnya jika Anda adalah pemilik bisnis B2B!

1. Sudah Dipercaya oleh Ribuan Pengusaha di Indonesia
80.000 perusahaan di seluruh Indonesia sudah bergabung di Indotrading.com, baik supplier, distributor, ataupun pemegang merk. Bergabung di Indotrading bisa dilakukan secara gratis dengan menjadi verified supplier. Namun untuk menikmati berbagai keuntungan seperti website dengan custom domain, prioritas pencarian utama, data statistik yang detail, serta kemudahan lainnya, pebisnis dapat upgrade keanggotaan menjadi premium supplier.

Perusahaan yang bergabung di Indotrading berasal dari berbagai industri, mulai dari Automotive Equipment, Electrical Machine Tools, Medical Devices, Sanitary, Office Supplies, Home & Kitchen Appliances, hingga fashion. Tidak hanya perusahaan yang menjual barang, jasa pun bisa dipasarkan di Indotrading, misalnya jasa kontraktor, desain, hingga outsourcing.

2. Traffic Website Mencapai 4,5 juta
Setiap bulannya, jumlah pengunjung situs Indotrading mencapai 4,5 juta dengan lebih dari 7400 permintaan pembelian. Dengan bergabung sebagai Premium Member, perusahaan membuka peluang atas ratusan tender & permintaan beli dari perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun mancanegara.

Sudah banyak perusahaan yang merasakan dampak positif bergabung di Indotrading.com. Mulai dari menerima puluhan hingga ratusan telepon masuk setiap harinya, sampai menerima tender dari luar kota dan luar negeri.

3. Menyediakan Layanan Digital Marketing
Indotrading hadir tak sekedar sebagai platform B2B, tapi juga partner kerja para pemilik bisnis. Indotrading.com menyediakan jasa pembuatan website, Search Engine Optimazation (SEO), Search Engine Marketing (SEM), dan jasa pemasaran digital lainnya untuk membantu para supplier bersaing secara digital.

Bersaing secara digital tidak cukup hanya di Marketplace saja. Karena itulah Indotrading menyediakan jasa SEO untuk mengoptimalkan website, serta SEM untuk mengiklankan perusahaan di mesin pencari Google.

4. Bisa Melipatgandakan Uang, tapi Bukan dengan Saham
Indotrading.com memang bukan situs jual beli saham, tapi Anda tetap bisa melipatgandakan uang di Indotrading.com! Bagi para supplier, distributor, ataupun pemegang merk B2B, Anda bisa memasarkan barang ataupun jasa Anda di platform Indotrading.com. Memasarkan produk melalui digital sudah terbukti dapat meningkatkan omzet berkali-kali lipat melalui tender online dengan lebih praktis dan terjangkau.

Dengan memasarkan produk secara online, pembeli pun dapat dengan mudah menemukan bisnis Anda. Hanya dengan klik, transaksi, kemudian barang tiba di alamat tujuan pembeli. Misalnya customer ingin membeli genset, maka tinggal memilih kategori genset, tentukan produk yang diinginkan, lakukan transaksi dengan supplier, dan produk pun tiba di tujuan!

5. Dijamin Aman, Bahkan dapat Mencegah Tindakan Korupsi di Perusahaan
Transaksi di Indotrading bisa dipastikan aman karena supplier yang terdaftar di Indotrading.com sudah melalui tahap verifikasi dokumen perusahaan. Selain itu, Indotrading pun memiliki fitur RFQ (Request For Quotation) yang dirancang untuk memudahkan proses pencarian dan permintaan barang ke para supplier.

Fitur RFQ Indotrading memastikan keamanan transaksi jual beli, bahkan dapat mencegah korupsi perusahaan di bagian purchasing. Tidak perlu ribet melakukan pencarian data penawaran via email, penawaran dari supplier tersimpan rapi di sistem Indotrading.com dan bisa diakses kapanpun untuk selamanya. Alasan pemilihansupplier pun akan terlihat jelas, di mana melalui fitur RFQ, perusahaan dapat membandingkan secara langsung penawaran-penawaran dari supplier.

Di atas adalah 5 fakta Marketplace B2B Terbesar di Indonesia, Indotrading.com. Setelah mengetahui fakta-fakta di atas, semoga tidak ada yang salah kaprah Indotrading sebagai situs jual beli saham lagi, ya. Indotrading dapat diibaratkan seperti mal yang mempertemukan penjual dan pembeli. Supplier dapat memasarkan produknya di Indotrading, dan pembeli pun dapat berkunjung ke Indotrading untuk menemukan supplier terbaik dari puluhan ribu supplier yang tersedia.


Ini Fakta Sebenarnya dari Platform B2B Terbesar di Indonesia!