Dua Orang Diamankan Terkait Pembunuhan di Yahukimo

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dua Orang Diamankan Terkait Pembunuhan di Yahukimo


JawaPos.com–Kepolisian Resort Yahukimo mengamankan dua orang terkait tewasnya Sofyan yang dibunuh saat mengantar bahan bangunan di Dekai pada Rabu (26/8).

”Memang benar ada dua orang warga yang diamankan dan saat ini masih diperiksa penyidik di Mapolres Yahukimo,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Ignatius Benny seperti dilansir dari Antara.

Benny mengaku, dua orang yang diamankan itu terkait kasus penghadangan dan penyerangan yang menewaskan Sofyan yang saat insiden itu terjadi duduk di belakang mobil bak terbuka. ”Belum dapat dipastikan apakah kedua orang itu terlibat dalam penghadangan dan penyerangan atau tidak,” ujar Benny.

Sebelumnya, kasus pembunuhan menimpa Hendry Jovinski, staf KPU Yahukimo, pada Selasa (11/8). Korban dibunuh saat ikut mengantar obat ke rumah rekannya, Kenan Mohi. Pada Jumat (20/8), seorang warga bernama Thoyib ditemukan tewas dengan luka akibat panah di sekitar kawasan Bandara Dekai.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan evaluasi terkait perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibamas) di Kabupaten Yahukimo, pasca tiga kasus pembunuhan di kawasan itu. ”Bersama Kasdam XVII Cenderawasih sudah ke Dekai untuk mengevaluasi situasi kamtibmas di kawasan tersebut,” kata Waterpauw.

Kapolda mengaku prihatin dengan maraknya kasus pembunuhan di Dekai yang menewaskan tiga warga sipil. TNI-Polri akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah itu, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa diliputi ketakutan.

”Untuk penambahan pasukan, semua tergantung hasil evaluasi. Kami juga belum bisa memastikan apakah ketiga pembunuhan itu berkaitan atau tidak karena masih diselidiki, termasuk apakah ada keterkaitan dengan pilkada,” jelas Waterpauw.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dua Orang Diamankan Terkait Pembunuhan di Yahukimo