DPRD Tegaskan Pembangunan Infrastruktur di Penajam Harus Merata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

DPRD Tegaskan Pembangunan Infrastruktur di Penajam Harus Merata


JawaPos.com–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jon Kenedi menegaskan, pembangunan infrastruktur pada 2021 harus lebih merata. Empat kecamatan harus merasakan kue pembanguanan agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

Menurut dia, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau RAPBD 2021, rencana pembangunan infrastruktur lebih banyak terfokus di dua wilayah. Yakni, Kecamatan Waru dan Babulu. Pembangunan infrastruktur seperti jalan usaha tani seharusnya lebih merata di empat wilayah kecamatan.

”Apalagi masih banyak keluhan masyarakat disampaikan kepada anggota DPRD terkait jalan rusak dan sulit dilalui. Sebagai wakil masyarakat tentunya kami berharap pembangunan infrastruktur lebih merata, karena pada 2020 paling banyak dilakukan di Waru dan Babulu,” ucap Jon Kenedi seperti dilansir dari Antara.

Di wilayah Penajam Paser Utara masih banyak yang harus dibangun di antaranya infrastruktur jalan dan fasilitas umum lain. ”Kalau melihat KUA-PPAS (kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara) yang diserahkan kepada DPRD, beberapa kegiatan monoton di satu kecamatan,” ucap Jon Kenedi.

Selain itu Jon Kenedi menyoroti peningkatan fasilitas dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung. Di bidang kesehatan diharapkan RSUD Ratu Aji Putri Botung, serta puskesmas lebih meningkatkan mutu pelayanan agar mengurangi jumlah pasien yang dirujuk keluar daerah.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan pembahasan RAPBD 2021 rampung dan disahkan pada November 2020.

Saksikan video menarik berikut ini:


DPRD Tegaskan Pembangunan Infrastruktur di Penajam Harus Merata