Ingin Tanamkan Disipin Kelas Tinggi Khas Jepang ke Pemain Tim Nasional

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ingin Tanamkan Disipin Kelas Tinggi Khas Jepang ke Pemain Tim Nasional


JawaPos.com – Rionny Mainaky mendapat tantangan baru dengan menjabat Kabidbinpres PP PBSI periode 2020–2024. Yang terbesar ialah mempertahankan tradisi emas Olimpiade. Momen itu akan terjadi tahun ini.

’’Selama persiapannya maksimal, harapan itu ada. Jadi, saya harus yakin bisa merebut emas di Olimpiade Tokyo nanti,’’ ujarnya dalam keterangan resmi PBSI.

Rionny memang berpengalaman memburu emas Olimpiade. Dia pernah menjadi asisten pelatih ganda putra pelatnas Sigit Pamungkas. Saat itu, mereka mengantarkan Markis Kido/Hendra Setiawan meraih emas Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Hendra Setiawan: Kami Sudah Rindu Suasana Pertandingan

Sebelum menerima tawaran Kabidbinpres, Rionny perlu waktu seminggu untuk berpikir. Sebab, jabatan itu tentu berbeda ketika dia menjadi pelatih selama 23 tahun.

’’Saya pikir, karena sudah kembali ke sini, saya ingin berbuat sesuatu. Saya punya pengalaman melatih di semua sektor saat di Jepang. Selain itu, pelatih-pelatih di sini punya banyak pengalaman. Pemainnya juga sudah teruji,’’ papar Rionny.

Pengalaman sebagai pelatih kepala ganda putra Jepang tentu menjadi bekal Rionny. Yang pertama dia tanamkan adalah kedisiplinan.

’’Saya termasuk keras dalam berlatih. Tapi, latihan keras ini saya harap juga muncul dari kemauan si atlet. Mereka harus sadar bahwa hanya dengan latihan keras akan menghasilkan prestasi terbaik,’’ imbuh pria kelahiran 11 Agustus 1966 itu.


Ingin Tanamkan Disipin Kelas Tinggi Khas Jepang ke Pemain Tim Nasional