Jokowi Bertolak ke Kalsel Tinjau Penanganan Banjir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jokowi Bertolak ke Kalsel Tinjau Penanganan Banjir


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (18/1) bertolak ke Kalimantan Selatan meninjau beberapa wilayah yang terdampak banjir.

“Iya betul, sarana yang terkena dampak agar Kementerian Pekerjaan Umum bisa segera tindak lanjut,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Senin (18/1).

Heru menambahkan, Presiden Jokowi juga akan mengecek bantuan kemanusiaan yang sudah dikirimkan pemerintah. Jokowi ingin masyarakat yang terdampak banjir bisa segera mendapatkan bantuan tersebut.

“Kebutuhan lain yang diperlukan warga Bapak Presiden akan memperhatikan,” katanya.

Sebelumnya BPBD Kalimantan Selatan merilis data harian hingga per tanggal 14 Januari 2021. Tercatat ada 67.842 jiwa yang terdampak dari total 57 peristiwa banjir sejak awal tahun. Khusus untuk bangunan rumah warga yang terdampak sebanyak 19.452 unit.

Akumulatif jumlah warga terdampak banjir ini masih didominasi dari Kabupaten Tanah Laut, dengan jumlah sebanyak 34.431 jiwa. Lalu, disusul Kabupaten Banjar yang tercatat sebanyak 25.601 jiwa. Sedangkan, sisanya berasal Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tapin, dan sekitarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor juga sudah mengumumkan wilayahnya kini berstatus tanggap darurat bencana banjir melalui Surat Pernyataan Nomor: 360/038/Bpbd/2021 tertanggal 14 Januari 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jokowi Bertolak ke Kalsel Tinjau Penanganan Banjir