Kasus Covid-19 di Magetan Capai 1.068 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Covid-19 di Magetan Capai 1.068 Orang


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, mencatat angka kasus Covid-19 di wilayah itu mencapai 1.068 orang. Terdapat tambahan 25 pasien terkonfirmasi baru pada Jumat (8/1).

”Kabar kurang baik kami sampaikan, ada 25 warga Magetan yang terkonfirmasi positif. Total kasus Covid-19 di Magetan kini mencapai 1.068 orang,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun seperti dilansir dari Antara di Magetan.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Magetan, tambahan 25 kasus baru tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 1.044 hingga 1.068. Sesuai data, terinci dari 25 kasus konfirmasi pada Jumat (8/1), sebanyak tujuh pasien berasal dari Kecamatan Magetan, dua pasien dari Kecamatan Parang, lima dari Maospati, Kecamatan Nguntoronadi, Karangrejo, Takeran, Plaosan, Panekan, dan Ngariboyo masing-masing satu orang.

”Kemudian, Kecamatan Sidorejo dua orang dan Kecamatan Kawedanan sebanyak tiga pasien,” kata Saif Muchlissun.

Muchlis menambahkan, selain tambahan 25 kasus konfirmasi baru, Pemkab Magetan juga mencatat tambahan 21 kasus sembuh dari Covid-19. Di mana, 21 pasien sembuh tersebut, sebanyak lima orang dari Kecamatan Maospati, tiga dari Lembeyan, dua daari Ngariboyo, satu dari Barat, tiga dari Panekan, empat dari Sidorejo, serta Magetan, Sukomoro, dan Kawedanan masing-masing satu orang.

Dengan adanya tambahan 25 pasien konfirmasi baru dan 21 pasien sembuh, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magetan, hingga Jumat (8/1) mencapai 1.068 orang. Dari 1.068 orang tersebut, 885 orang dinyatakan sembuh, 51 orang meninggal, dan 132 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

”Warga yang sembuh banyak, yang terkonfirmasi positif juga banyak. Jadi ada yang kita syukuri dan waspadai. Tugas kita harus saling menjaga satu sama lain dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M di manapun dan kapanpun secara benar,” tutur Saif Muchlissun.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kasus Covid-19 di Magetan Capai 1.068 Orang