Kento Momota Positif Covid-19, Pelatih Tim Nasional Indonesia Prihatin

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kento Momota Positif Covid-19, Pelatih Tim Nasional Indonesia Prihatin


JawaPos.com – Kento Momota batal come back. Dia dikonfirmasi positif Covid-19.

Dia mendapat hasil tersebut saat menjalani tes di Bandara Narita, Tokyo, kemarin. Bukan hanya itu. Menurut laporan NHK, seluruh tim Jepang juga memutuskan mundur dari Asian Leg yang dihelat pekan depan.

”Dengan pembatalan keberangkatan ini, tim nasional Jepang harus berpikir untuk menata ulang rencana-rencana mereka pada masa mendatang,” tulis NHK.

Baca Juga: Pemain No 1 Dunia Kento Momota Positif Covid-19, Timnas Jepang Mundur

Momota pun harus lebih bersabar untuk bisa turun ke lapangan lagi. Padahal, dia telah menantikan momen untuk berlaga di Bangkok.

Hampir setahun dia harus absen kejuaraan setelah mengalami kecelakaan di Malaysia pada Januari 2019.

Persiapan Momota juga sudah matang. Pada 27 Desember 2020, Momota berhasil menjuarai All Japan. Itulah gelar nasional ketiganya secara beruntun.

Mendengar kabar tersebut, pelatih kepala tunggal putra tim nasional Indonesia Hendri Saputra ikut bersedih. ”Jujur, saya prihatin karena hal ini bisa terjadi kepada siapa saja pada masa pandemi seperti ini,” ujar Hendri saat dihubungi kemarin (3/1).

Dengan mundurnya Jepang, persaingan makin longgar. Sebelumnya, kontingen Tiongkok juga memutuskan untuk tidak ikut Asian Leg dan World Tour Finals 2020.

Meski begitu, Hendri tidak mau berpikir macam-macam tentang perjalanan mereka ke Thailand. Bahkan, kontingen Indonesia berangkat ke Negeri Gajah Putih hari ini (4/1). Kemudian, mereka bakal menjalani isolasi selama sepekan.

”Ya, main terus, tetap lanjut. Berusaha bisa lebih maksimal. Tidak ada yang tahu situasi ke depan. Hadapi apa yang ada di depan mata step-by-step,” tutur Hendri.


Kento Momota Positif Covid-19, Pelatih Tim Nasional Indonesia Prihatin