Listyo Sigit Diharapkan Bisa Buktikan Penegakan Hukum Tak Pandang Bulu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Listyo Sigit Diharapkan Bisa Buktikan Penegakan Hukum Tak Pandang Bulu


JawaPos.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adang Daradjatun berharap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. Seperti diketahui, DPR telah menyetujui pengangkatan Listyo menjadi Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Aziz.

Adang menekankan, Polri ke depan harus mampu bersikap rendah hati tetapi tetap memiliki karakteristik tegas. Termasuk membuktikan penegakan hukum tidak boleh pandang bulu.

“Harapan-harapan masyarakat terutama, Polri ke depan adalah Polri yang sangat humble tetapi tegas. Terutama beliau (Listyo Sigit) jelas sekali penekanan tentang tidak ada istilahnya hukum tajam ke bawah lalu tumpul ke atas,” ujar Adang kepada wartawan, Jumat (22/1).

Lebih jauh, Wakapolri periode 2004-2006 itu berharap penegakan hukum harus ditegakkan berbasis rasa keadilan bagi seluruh masyarakat.

“Jadi apapun juga kita mengharapkan betul-betul rasa keadilan bagi masyarakat dalam konteks penegakan hukum, itu harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Polikus PKS tersebut turut mengapresiasi Listyo Sigit terkait penyampaian pandangannya dalam rapat uji kelayakan di DPR beberapa waktu lalu. “Sigit Listyo telah memberikan suatu jawaban-jawaban yang memang menjadi harapan bagi masyarakat pada saat uji kelayakan kemarin,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Listyo Sigit Diharapkan Bisa Buktikan Penegakan Hukum Tak Pandang Bulu