Pemkab Ngawi Tutup Tempat Wisata Selama Libur Tahun Baru 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Ngawi Tutup Tempat Wisata Selama Libur Tahun Baru 2021


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur, menutup semua tempat wisata di wilayahnya selama libur Tahun Baru 2021. Hal tersebut dilakukan guna mencegah persebaran Covid-19 di Ngawi yang terus bertambah.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Rudi Sulisdiana mengatakan, penutupan tempat wisata tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Ngawi Nomor 556/6698./404.115/2020 tentang Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) pada Masa Libur/Cuti Bersama Tahun Baru 2021.

”Penutupan tempat wisata di Ngawi berlangsung hingga 3 Januari 2021,” ujar Rudi seperti dilansir dari Antara di Ngawi.

Menurut dia, selain tempat wisata, pemkab bersama Forkopimda Ngawi juga menutup pusat keramaian seperti alun-alun dan juga kawasan kuliner di Jalan Yos Sudarso. Penutupan sampai dengan 2 Januari.

”Tidak hanya tempat wisata, kawasan alun-alun tempat para pedagang berjualan kuliner, untuk sementara juga harus steril. Para pedagang dilarang berjualan mulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB,” ujar Rudi Sulisdiana.

Sebelumnya, Pemkab Ngawi juga melarang acara perayaan malam tahun baru. Sejumlah petugas gabungan disiagakan selama libur tahun baru berlangsung guna mengawasi jika ada pelanggaran.

”Apabila nantinya ada yang melanggar untuk tempat wisata yang masih nekat buka akan kita tindak tegas dan diberikan sanksi,” ujar Rudi Sulisdiana.

Sesuai data, sejumlah tempat wisata yang ditutup sementara itu di antaranya tempat wisata Srambang Park, Kebun Teh Jamus, Pemandian Tawun, Benteng Pendem Ngawi, dan Museum Trinil.

”Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mencegah persebaran Covid-19 di Ngawi yang masih tinggi,” tutur Rudi Sulisdiana.

Data Satgas Covid-19 Ngawi mencatat, hingga Jumat (1/1), jumlah kasus Covid-19 di Ngawi mencapai 596 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 477 orang dinyatakan sembuh, dirawat 84 orang, dan meninggal 35 orang. Jumlah pasien 596 orang tersebut bertambah sebanyak enam kasus baru dari sehari sebelumnya yang mencapai 590 kasus.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkab Ngawi Tutup Tempat Wisata Selama Libur Tahun Baru 2021