Sandi Ingin Ajang Moto GP Tak Terlalu Eksklusif, Ada Ruang untuk UMKM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sandi Ingin Ajang Moto GP Tak Terlalu Eksklusif, Ada Ruang untuk UMKM


JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam gelaran event MotoGP 2021 yang akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sandi – sapaan Sandiaga – menyebut, akan menggandeng berbagai pihak untuk memberikan keleluasaan kepada pelaku parekraf untuk ajang promosi, salah satunya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Pemda setempat.

“Kita harus berpihak pada UMKM kita. Jadi, jangan sampai peralatan Moto GP ini hanya eksklusif tapi tidak berpihak ke UMKM kita,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (16/1).

Sandi menyampaikan bahwa event besar Moto GP harus benar-benar dimanfaatkan oleh pepalu parekraf di Nusa Tenggara Barat. Sandiaga akan membantu untuk memberdayakan UMKM tanah air.

“Semua yang terlibat (dalam event MotoGP) harus mau di tata dengan baik dan harus mau diberdayakan,” tuturnya.

Dengan demikian, Sandiaga memiliki tiga strategi untuk mewujudkan hal tersebut yaitu inovasi, aadaptasi, dan kolaborasi. Tiga program ini akan jadi senjata untuk membangkitkan sektor parekraf, khususnya pada gelaran event Moto GP 2021.

“Saya memberi motivasi ke mereka agar mereka menyiapkan diri, naik kelas dan ikut bisa merasakan peningkatan usahanya, bisnisnya seiring dengan perhelatan Moto GP 2021 yang akan dilakukan insya Allah pada Oktober tahun ini,” imbuhnya.

 


Sandi Ingin Ajang Moto GP Tak Terlalu Eksklusif, Ada Ruang untuk UMKM