Sultan HB X Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jogjakarta Mulai 14 Januari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sultan HB X Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jogjakarta Mulai 14 Januari


JawaPos.com–Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 di Jogjakarta akan dimulai pada 14 Januari. Prioritas utama vaksinasi itu menyasar tenaga kesehatan.

”Pelaksanaan pemberian vaksin kita jadwalkan 14 Januari,” kata Sultan Hamengku Buwono X seperti dilansir dari Antara di Gedhong Pracimasana, Kepatihan, Jogjakarta.

Sultan mengatakan, secara keseluruhan Jogjakarta bakal menerima jatah vaksin Covid-19 total sebanyak 2.605.179 dosis. Pengirimannya akan dibagi menjadi empat tahap.

Dia memperkirakan vaksin tahap pertama akan tiba di Jogjakarta pada Selasa (5/1).

”Jadi kita perkirakan di sini untuk pengiriman vaksin sampai di Jogjakarta kita perkirakan 5 Januari,” kata Sultan HB X.

Sultan menjelaskan, untuk tahap pertama, Jogjakarta akan menerima 26.800 dosis. Nama penerima yang terdata baru 25.340 orang. ”Ini khusus untuk tenaga kesehatan,” kata Sultan.

Berikutnya untuk tahap kedua, Jogjakarta bakal menerima 555.290 dosis yang diperuntukkan sektor pelayanan publik dan lanjut usia (lansia). Tahap ketiga dikhususkan bagi masyarakat kelompok rentan sebanyak 995.353 dosis dan tahap terakhir sebanyak 1.067.912 dosis vaksin untuk pelaku ekonomi yang esensial dan masyarakat lain.

Sultan mengatakan, pelaksanaan empat tahap vaksinasi Covid-19 di Jogjakarta membutuhkan 1.313 vaksinator atau orang yang bertugas melalukan vaksinasi. Sampai saat ini, baru sebanyak 331 orang tenaga kesehatan yang sudah dilatih.

”Kita perlu ada kesiapan mulai 7 Januari untuk pendidikan, pelatihan, dan sebagainya,” kata Sultan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sultan HB X Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jogjakarta Mulai 14 Januari