Wali Kota Banjarmasin Tunda Sekolah PTM pada 11 Januari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Banjarmasin Tunda Sekolah PTM pada 11 Januari


JawaPos.com–Pemkot Banjarmasin mengeluarkan kebijakan menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

Wali Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina menyatakan, berdasar evaluasi, pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan pada 11 Januari harus ditunda.

”Sebagaimana pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kewenangannya diambil lagi dan ditunda serta diterapkan PSBB untuk Jawa dan Bali dari 11–25 Januari, sehingga kita juga menyesuaikan,” ucap Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin.

Setidaknya, kata dia, pembelajaran tatap muka akan kembali direncanakan setelah dilaksanakannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto membenarkan instruksi wali kota tentang pembatalan sekolah PTM tersebut. Sebelumnya, pihaknya sudah cukup matang menyiapkan sekolah tatap muka pada 11 Januari untuk tingkat SMP.

Terkait rencana melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka untuk tingkat SD pada 18 Januari, menurut dia, hal itu otomatis ditunda.
”Kita tunggu kebijakan pemerintah pusat selanjutnya. Kita mengikuti,” tutur Totok Agus Daryanto.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah mengaku sudah mendengar kebijakan baru pemerintah kota menunda sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kebijakan terbaik pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut kepada pemerintah kota.

”Kalau kondisinya tidak memungkinkan, baiknya memang ditunda. Ini demi keselamatan bersama,” ujar Noorlatifah, politikus Partai Golkar tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Banjarmasin Tunda Sekolah PTM pada 11 Januari