Pembangunan Makassar New Port Capai 63,75 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pembangunan Makassar New Port Capai 63,75 Persen


JawaPos.com–PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) hingga 5 Januari sudah menyelesaikan sekitar 63,75 persen capaian pembangunan Makassar New Port (MNP) tahap lanjutan 2019–2022.

Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi seperti dilansir dari Antara di Makassar mengatakan, kemajuan itu telah sesuai jadwal yang telah ditentukan. Targetnya, pembangunan infrastruktur pelabuhan itu selesai sekitar akhir 2022.

Menurut dia, perseroan terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan agar bisa kelar sesuai dengan target yang ditetapkan. Meski saat ini, terjadi pandemi Covid-19.

”Untuk tahap 1 A sudah rampung dan beroperasi sejak awal November 2018. Kemudian dikebut lagi tahap 1 B dan 1 C,” terang Prasetyadi.

Sementara itu, Senior Manager Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV Arwin menambahkan, kegiatan pembetonan telah dilakukan di pembangunan MNP tahap lanjutan 2019–2022.

”Hingga 5 Januari telah dilakukan penyelesaian bore pile dan secant pile, produksi beton precast dan instal beton precast,” terang Arwin.

PT Pelindo IV membangun MNP tahap 1 B dan 1 C dengan menggelontorkan investasi sebesar Rp 2,8 triliun. Kehadiran mega proyek tersebut untuk mengintegrasikan pelabuhan hub khususnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

”Tahap I B dan tahap I pembangunannya, kini sedang berjalan masing-masing memiliki panjang dermaga 330 meter dan 350 meter,” kata Arwin.

Sedangkan dermaga sisi selatan tahap I C yang saat ini dibangun bersamaan memiliki panjang 600 meter, sehingga total kapasitas tahap I diperkirakan mencapai 2,4 juta sampai dengan 2,6 juta TEUs per tahun.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pembangunan Makassar New Port Capai 63,75 Persen