Cara Baru Asah Motorik Kreativitas Anak Pakai Bantal dan Sofa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cara Baru Asah Motorik Kreativitas Anak Pakai Bantal dan Sofa


JawaPos.com – Selama masa pandemi seperti saat ini, semua orang termasuk anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal ini otomatis membuat ruang bergerak anak menjadi terbatas.

Padahal, walaupun di rumah saja, anak tetap harus aktif agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan optimal. Sejumlah cara harus dilakukan melatih kreativitas mereka.

Pakar klinis dan psikiatri dari Harvard Medical School, dr. John Ratey, dalam bukunya Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and The Brain menjelaskan bahwa aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Aktivitas fisik yang dilakukan anak dapat membantu melepaskan protein Brain Derive Neurotrophic Factor yang dapat membantu memelihara sel otak, sekaligus meningkatkan kecepatan sinyal sel otak dan kesehatan neuron.

Selain aktivitas fisik, kreativitas juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah. Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif.

Untuk menstimulasi aktivitas fisik dan kreativitas pada anak, orang tua harus memberikan kegiatan bermain yang positif di masa pandemi.

“Kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas,” kata International Business Development Director PT Duta Abadi Primantara, Indra Setiawan dalam keterangan resmi, Minggu (2/5).

Salah satunya lewat Simply Blox yang didesain untuk merangsang kreativitas dan motorik kasar pada anak. Terdiri dari beberapa bantal yang dapat disusun membentuk sofa ataupun alas tidur siang untuk anak.

“Anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya. Sehingga melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak,” jelas Indra.

Dengan bantal unik, anak-anak dapat berimajinasi untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, dan lain sebagainya. Meskipun menyasar anak-anak sebagai target utama, anak tetap membutuhkan pengawasan dan pendampingan dari orang tua.

Penyanyi dan influencer Agatha Suci mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini, orang tua kesulitan mencari kegiatan untuk anak di rumah karena terbatasnya aktivitas. Sebagian besar waktu anak yang biasanya dihabiskan di sekolah menjadi full di rumah karena kebijakan school from home.

“Bagaimana caranya berbagai cara bisa membantu kami para orang tua untuk menciptakan kegiatan yang kreatif untuk anak,” tutup ibu dua anak ini.


Cara Baru Asah Motorik Kreativitas Anak Pakai Bantal dan Sofa