Dinkes Surabaya Gelar Pemeriksaan dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dinkes Surabaya Gelar Pemeriksaan dan Operasi Bibir Sumbing Gratis


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar layanan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan itu dilaksanakan di Klinik Bedah Plastik RSUD Mohamad Soewandhie dalam rangka memperingati ulang tahun ke-728 Kota Surabaya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengatakan, layanan pemeriksaan dilaksanakan dari 27 Mei hingga 9 Juni. ”Sedangkan kegiatan operasi dimulai pada 31 Mei sampai 8 Juni,” kata Febriadhitya Prajatara pada Senin (31/5).

Dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Surabaya, menurut dia, layanan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis digelar untuk membantu memperbaiki kualitas hidup warga dengan bibir sumbing. Seluruh warga Kota Surabaya bisa mendapatkan pelayanan tersebut.

”Sasarannya adalah pasien dengan celah bibir dan atau celah langit-langit. Kita juga tidak ada pembatasan kuota dan bebas biaya,” terang Febriadhitya Prajatara.

Warga yang hendak menggunakan fasilitas pelayanan tersebut bisa datang ke Klinik Bedah Plastik RSUD Mohamad Soewandhie Surabaya dan mendaftar. Bahkan, Febriadhitya menyatakan, apabila setelah 9 Juni masih ada warga yang ingin memanfaatkan layanan tersebut Dinas Kesehatan Surabaya akan melayani.

”Kami tetap persilakan datang ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang sama,” terang Febriadhitya Prajatara.


Dinkes Surabaya Gelar Pemeriksaan dan Operasi Bibir Sumbing Gratis