Pemkot Medan Ingin Transportasi Masal Jadi Angkutan Masa Depan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Medan Ingin Transportasi Masal Jadi Angkutan Masa Depan


JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menyebutkan, transportasi masal bakal menjadi angkutan masa depan. Hal itu sudah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan.

”Kami berharap transportasi umum maupun masal di Kota Medan bisa fungsikan secara optimal untuk masa depan,” terang Wali Kota Medan Bobby Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Pernyataan itu diungkapkan wali kota menanggapi kunjungan sehari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu (29/5).

Pemkot Medan segera menyelaraskan program-program Kemenhub yang akan dijalankan. Khususnya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang saat ini memiliki penduduk dua juta jiwa lebih.

Wali Kota mengajak seluruh warga menggunakan transportasi masal. Terutama untuk mengurangi kemacetan yang signifikan dan menikmati dampak pembangunan.

”Kami dukung pembangunan yang dilakukan menteri dalam memperbaiki fasilitas perkertaapian dan fasilitas BRT (Bus Rapid Transit) di Kota Medan agar berjalan dengan baik,” ujar Bobby.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya menyatakan, angkutan masal seperti kereta api, light rail transit/LRT, dan BRT dapat dijadikan sebagai angkutan masa depan di Kota Medan.

”Sebagai seorang yang konsen tentang angkutan masal, saya   punya keinginan luar biasa. Malah di kesempatan ini, saya sampaikan kereta api adalah masa depan Kota Medan,” ucap Budi Karya Sumadi.


Pemkot Medan Ingin Transportasi Masal Jadi Angkutan Masa Depan