Siap Perang, OPM Minta Pasukan Setan Masuki Medan Pertempuran di Ilaga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Siap Perang, OPM Minta Pasukan Setan Masuki Medan Pertempuran di Ilaga


JawaPos.com – Pasukan Operasi Papua Merdeka (OPM) siap melakukan perang terbuka dengan tim khusus TNI (Tim Setan)yang dikirim ke tanah Papua. Untuk menunjukkan keseriusannya, mereka sudah menyiapkan lokasi perang.

“Kami baru menerima laporan dari pimpinan Komnas TPN-OPM bahwa lokasi untuk perang sudah ditentukan dan TPN-OPM siap melawan pasukan setan teroris yaitu militer dan polisi Indonesia,” kata Juru Bicara TPN-OPM Sebby Sembom dalam rilisnya, Minggu (30/5) dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Ia menyebut bahwa pasukan Goliath Tabuni dan Komandan Operasi Nasional, Lekagak Telenggen sudah siap dan meminta kepada TNI-Polri untuk masuk ke area perang. Ini dilakukan kata Sebby semata – mata agar tak ada korban dari masyarakat sipil. “Ini demi keselamatan rakyat sipil di Puncak Ilaga. Hanya saja yang kami amati hingga kini pasukan setan masih melakukan operasi militer di area perkampungan penduduk lokal,” bebernya.

Jadi Sebby kembali mengingatkan bahwa dengan lokasi yang sudah ditentukan yakni di muara Kabupaten Puncak Ilaga maka tak boleh lagi ada korban di luar lokasi tersebut. “Jangan ganggu aktifitas sipil di Distrik Gome karena TPN-OPM dan pasukannya sudah masuk ke lokasi untuk berperang,” tegasnya.

Baca juga: Siap Tempur, 400 ‘Pasukan Setan’ Diangkut KRI Banjarmasin-592 ke Papua

OPM juga membantah pernyataan pihak kepolisian yang menyebut jika kelompok mereka melakukan pembakaran dan membunuh ternak babi. “Itu bukan kami dan kalau Kapolda mengatakan ruang gerak kami sudah dibatasi dan kami adalah pendatang di Ilaga itu salah. Saya ada di Ilaga dan lucu kalau mengatakan saya adalah pendatang,” pungkas Sebby.


Siap Perang, OPM Minta Pasukan Setan Masuki Medan Pertempuran di Ilaga