Lama Berkostum Bayern, David Alaba Cari Tantangan Baru Bersama Madrid

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lama Berkostum Bayern, David Alaba Cari Tantangan Baru Bersama Madrid


JawaPos.com – Pemain serbabisa asal Austria, David Alaba telah resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Alaba bergabung sebagai pemain bebas transfer dari Bayern Muenchen. Alaba bergabung dengan Madrid setelah lebih dari satu dekade membela raksasa Bundesliga tersebut.

Pemain yang bisa dimainkan di posisi bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan berusia 28 tahun itu telah menyetujui kontrak lima tahun. Dia akan diperkenalkan secara resmi setelah Euro 2020.

Alaba adalah rekrutan pertama Madrid untuk musim depan. Dia tampil bersama Bayern dalam 431 laga dan menjadi pemain asing Bayern dengan penampilan terbanyak. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Austria sebanyak 7 kali. Bersama Bayern, dia mencetak 33 gol dan memberikan 55 assist.

Lebih sering main di bek tengah, Alaba bisa menjadi bek paling berpengaruh bagi Real Madrid selama beberapa tahun mendatang karena kontrak kapten Sergio Ramos bakal berakhir dan laporan media mengatakan bahwa Raphael Varane juga terancam meninggalkan Santiago Bernabeu.

Alaba bergabung dengan tim muda Bayern pada 2008 dan melakukan debutnya di Bundesliga 1 pada 2010. Alaba mengungkapkan bahwa dia meninggalkan Bayern demi mencari tantangan baru

“Saya pergi untuk klub spesial lainnya. Saya sangat bahagia dan merasa terhormat bergabung dengan Madrid. Setelah bersama Bayern dalam waktu yang lama, saya ingin tantangan baru. Saya akan memberikan yang terbaik untuk sejarah besar Madrid,” sebut Alaba.


Lama Berkostum Bayern, David Alaba Cari Tantangan Baru Bersama Madrid