Ridwan Kamil Heran Kunjungan Dinas Selalu Ditafsirkan ke 2024

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ridwan Kamil Heran Kunjungan Dinas Selalu Ditafsirkan ke 2024


JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku heran setiap kunjungan ke luar daerah dalam rangka kedinasan selalu ditafsirkan ke 2024 yang dikenal sebagai tahun politik.

”Tapi saya juga tidak bisa menyalahkan karena memang tak bisa dihindari,” ujar Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (29/5) sore.

Tahun 2024 disebut tahun politik karena dijadwalkan digelar pesta demokrasi secara serentak, yakni pemilihan umum legislatif beserta pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun sama.

Pertemuan antara Ridwan Kamil dan Khofifah merupakan kali kedua dalam kurun waktu dua bulan. Pertama pada 19 April di Jawa Barat, Khofifah bersilaturahmi ke Gedung Sate, Bandung. Kemudian hari ini (29/5) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

”Ini semata-mata sopan santun saya membalas kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Jabar dulu, plus ada agenda-agenda produktif yang bisa disinkronkan,” ucap Ridwan Kamil.

”Nanti kalau sudah jelas-jelas, ya pasti media bisa melihat secara lebih objektif,” tambah Ridwan Kamil.

Pada kunjungan ke Surabaya, Ridwan Kamil berkesempatan survei lokasi untuk kemudian mendesainkan bangunan masjid di Islamic Centre Surabaya. Selain itu, kata dia, bersama Gubernur Khofifah di kepengurusan asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

”Setelah ini ada tim teknis membahas perjuangan daerah mendapatkan keadilan terkait bagi hasil migas,” tutur Ridwan Kamil.

Tak itu saja, Ridwan Kamil juga dijadwalkan bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Minggu (30/5). ”Saya rencana balik ke Bandung Minggu (30/5). Saya minta izin kepada Ibu Gubernur dan kalau Pak Wali Kota berkenan, saya mau sowan ke beliau sebelum pamit,” ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu, Gubernur Jatim hanya tersenyum dan menjawab singkat ketika disinggung tentang wacana duet Khofifah-Ridwan Kamil di Pemilihan Presiden 2024. ”Ayo rek, ayo rek,” kata Khofifah ketika dikonfirmasi sambil mengajak Ridwan Kamil jalan melihat-lihat sejumlah sudut di Islamic Center Surabaya.


Ridwan Kamil Heran Kunjungan Dinas Selalu Ditafsirkan ke 2024