Pemkot Surakarta Pastikan PKL Makanan Tak Permainan Harga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Surakarta Pastikan PKL Makanan Tak Permainan Harga


JawaPos.com–Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, memastikan pedagang kaki lima (PKL) makanan dan minuman tidak mempermainkan harga yang berpotensi merugikan konsumen.

”Belajar dari kota wisata yang lain, jangan sampai ada pedagang yang memainkan harga,” kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka seperti dilansir dari Antara di Solo.

Dia mengatakan, aturan serupa juga akan diterapkan di pusat jajanan Solo Galabo. Dengan demikian, wisatawan tidak kecewa setelah mendatangi salah satu destinasi wisata malam tersebut.

”Semua warung harus punya buku menu, harus terbuka. Ya kalau pembeli monggo sebelum beli tanya menu dulu termasuk harganya. Di sisi lain pihak warung juga harus memperlihatkan harga,” ujar Gibran.

Saat ini, Pemerintah Kota Surakarta akan kembali mengaktifkan Gladak Langen Bogan (Galabo) di Jalan Mayor Sunaryo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Terkait dengan hal tersebut, Gibran mengatakan, nanti ada pertemuan lanjutan untuk pengaktifan kembali wisata malam tersebut.

”Yang pasti yang eksisting kami lanjutkan. Tapi nanti konsepnya agak beda. Saya tidak mau mengembalikan konsep lama, harus dengan sentuhan baru,” tutur Gibran.

Selain itu, untuk memastikan wisata jajan Galabo sesuai dengan kriteria yang diharapkan Pemkot Surakarta, akan ada proses kurasi untuk berbagai produk yang dijual. ”Makanan kami kurasi dulu agar bisa lebih baik,” ujar Gibran.


Pemkot Surakarta Pastikan PKL Makanan Tak Permainan Harga