Bertemu PWI, Eri Cahyadi Komitmen Rawat Kebebasan Pers di Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bertemu PWI, Eri Cahyadi Komitmen Rawat Kebebasan Pers di Surabaya


JawaPos.com – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendengarkan aspirasi dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat agar pembangunan Kota Pahlawan dalam lima tahun menjadi semakin baik. Masukan yang juga didengar mantan Kepala Bappeko Surabaya itu dari kalangan wartawan.

Eri Cahyadi berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Jumat (2/10) sore. Eri menyampaikan program kerja dan mendengarkan ide maupun gagasan pembangunan kota dari para jurnalis senior.

“Kita tadi ngobrol-ngobrol terkait program-program kerja ke depan seperti apa, kami sampaikan semuanya ke PWI. Paling tidak semua masyarakat Surabaya harus mengerti, apa sih yang bisa membuat Surabaya lebih hebat dan lebih keren lagi,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan persnya.

Eri lantas menegaskan komitmennya untuk terus merawat dan memajukan kebebasan pers di Surabaya. Katanya, tidak boleh ada persekusi terhadap insan media karena masalah pemberitaan.

“Kemitraan yang terjalin haruslah kritis-konstruktif. Tidak zamannya lagi pemimpin, bahkan kalau masih calon pemimpin, untuk tidak mau dikritik. Kalau ada kritik, mekanismenya adalah hak jawab, sesuai UU Pers. Itu komitmen yang saya pegang teguh,” ucap Eri. Dia sadar, dengan kontrol dari media, pembangunan kota bisa terus disempurnakan.

Dalam diskusi itu, Eri menyebut banyak ide yang menarik untuk segera dilaksanakan ketika dia terpilih menjadi Wali Kota Surabaya. Salah satunya terkait sektor pariwisata. “Masukannya bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Harus dieksekusi,” tuturnya.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan saran kepada Eri Cahyadi terkait potensi Surabaya sebagai tujuan wisata domestik maupun mancanegara. Alasannya, dalam 10 tahun terakhir pembangunan taman dan segala macamnya sangat luar biasa di Surabaya. Tujuan orang bukan hanya berwisata tetapi juga bisa melakukan aktivitas apapun.

Dia yakin, kenyamanan kota menjadi nilai tambah bagi investor untuk berinvestasi di Surabaya. Menurutnya, revitalisasi kawasan di Surabaya utara sebagai destinasi wisata perlu ditingkatkan. ”Pak Eri tadi juga menyampaikan, Jalan Tunjungan nanti akan dihidupkan kembali seperti tahun 60-an, 70-an dan 80-an. Secara konsep beliau sudah punya dan tinggal dieksekusi kalau beliau benar-benar terpilih sebagai wali kota Surabaya,” terangnya.

Ainur menambahkan, dengan latar belakang Eri Cahyadi sebagai seorang birokrat dan mempunyai pengalaman dalam pembangunan Surabaya, maka penjelasan mengenai program sudah bagus.

“Beliau adalah seorang birokrat dan lama di pemkot sehingga paparan-paparannya nyaris semuanya implementatif. Sangat mungkin untuk bisa dieksekusi,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Bertemu PWI, Eri Cahyadi Komitmen Rawat Kebebasan Pers di Surabaya