Buka Peluang Usaha di Tengah Pandemi Lewat Platform Social Commerce

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Buka Peluang Usaha di Tengah Pandemi Lewat Platform Social Commerce


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 memang membuat sektor usaha terpuruk. Sejak Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, tak sedikit juga para pekerja yang mesti dirumahkan. Karenanya, setiap orang kini ditantang untuk jeli melihat peluang usaha. Salah satunya usaha lewat Social commerce.

Membantu hal tersebut, platform belanja fashion Sophie Paris resmi mengumumkan transformasi branding baru menjadi social commerce bernama Sistersel. Sistersel sendiri adalah platform digital yang memungkinkan setiap orang untuk menjadi dropshipper, reseller, dan social seller dengan mudah untuk membantu perekonomian mereka di tengah pandemi.

“Sistem penjualan berdasarkan word-of-mouth sangat populer di Indonesia, dan kami percaya kaum perempuan merupakan penggerak utama dari tren ini. Dengan menghadirkan platform Sistersel, kami ingin membantu setiap perempuan untuk bisa berjualan produk fesyen berkualitas, bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali,” ungkap Bruno Hasson, Founder Sistersel belum lama ini di Jakarta.

Melihat data dari Facebook, 70 persen konsumen global mengandalkan Instagram untuk mencari inspirasi barang baru untuk berbelanja. Teknik penjualan word-of-mouth (WOM) melalui aplikasi pesan seperti Whatsapp juga terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah pesanan.

Riset Hubspot menemukan bahwa 90 persen konsumen lebih mempercayai rekomendasi dari keluarga atau teman. Sedangka 70 persen mempercayai review konsumen lain.Terakhir 75 persen konsumen tidak percaya pada iklan.

Ini berarti, dalam penjualan komersial, aspek sosial dan trust merupakan faktor yang sangat berpengaruh. Konsumen memang lebih menyukai rekomendasi dari orang lain, dibandingkan dari iklan yang dikeluarkan perusahaan. Inilah yang membuat model social commerce bisa efektif membantu menaikkan pendapatan.

“Selama masa pandemi, kami melihat banyak sekali perempuan yang mencari alternatif lain untuk menambah penghasilan, tanpa harus keluar rumah. Mereka ingin pekerjaan yang fleksibel agar bisa tetap melakukan kesibukan lain,” tandas Bruno.

Serupa dengan Sophie Paris, Sistersel mendukung para perempuan yang sedang mencari penghasilan tambahan selama masa pandemi dengan berjualan produk berkualitas dari berbagai brand ternama, seperti Sophie Martin dan Brun Brun. Sophie Martin merupakan fashion brand terkemuka yang terkenal akan Parisian Look-nya dan Brun Brun adalah produk kecantikan dan fesyen lokal inspirasi Perancis untuk millenial dan anak muda.

Dengan akses ke lebih dari 1.000 produk fesyen untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak, siapapun bisa menjadi influencer yang memasarkan produk dan mendapatkan pendapatan lebih mudah. Sebagai platform influencer marketing, Sistersel memudahkan mitra untuk berjualan melalui media sosial (Facebook, Instagram, WhatsApp dan platform lainnya) dengan jam kerja yang fleksibel, dimanapun mereka berada.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Buka Peluang Usaha di Tengah Pandemi Lewat Platform Social Commerce