Delapan Warga Riau Meninggal akibat Covid-19, Termasuk Bayi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Delapan Warga Riau Meninggal akibat Covid-19, Termasuk Bayi


JawaPos.com–Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, hingga Rabu (30/9) malam, di wilayahnya terdapat penambahan delapan kasus kematian karena Covid-19. Jumlah itu termasuk seorang bayi yang masih berusia satu tahun.

”Kabar duka, ada penambahan delapan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, yaitu lima warga Pekanbaru, dan masing-masing satu warga Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Dumai,” kata Mimi seperti dilansir dari Antara di Pekanbaru, Kamis (1/10).

Adapun pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dan diumumkan pada hari ini adalah Y, 52; W, 62; DD, 47; NR, 66; dan bayi CJP, 1; semua warga Kota Pekanbaru. Selanjutnya, W, 59; warga Kabupaten Pelalawan, L, 68; (Kuantan Singingi) dan RS, 35; warga Kota Dumai.

Dengan penambahan itu, lanjut Mimi, hingga saat ini kasus kematian akibat Covid-19 di Riau tercatat sudah 159 kasus.

”Dari 7.623 kasus COVID-19 yang ditangani di Riau, 159 di antaranya meninggal dunia, 3.850 orang telah sembuh, dan selebihnya masih menjalani perawatan,” ujar Mimi.

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau hingga Rabu (30/9) malam meningkat tajam hingga mencapai 352 kasus. Kondisi tersebut menjadikan Riau masuk dalam tiga besar persebaran kasus positif Covid-19, setelah DKI Jakarta (1.159 kasus) dan Jawa Barat (446 kasus).

Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, selain dari banyaknya ketidakdisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, penambahan kasus positif juga berasal dari hasil tracing (penelusuran) pasien positif sebelumnya. Kemudian, juga ada beberapa faktor lain, seperti pegawai yang pulang cuti.

”Kasus hari ini (30/9) berasal dari suspek yang sudah dirawat di rumah sakit. Ada juga tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit dan Puskesmas, dan kontak erat pasien positif sebelumnya. Termasuk pemeriksaan pegawai yang pulang cuti dan menjalani usapan sebagai syarat dari perusahaan untuk kembali masuk kerja,” ungkap Mimi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Delapan Warga Riau Meninggal akibat Covid-19, Termasuk Bayi