Dibantai 0-13 oleh Ajax, Pelatih VVV Venlo: Kepala Kami Tetap Tegak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dibantai 0-13 oleh Ajax, Pelatih VVV Venlo: Kepala Kami Tetap Tegak


JawaPos.com-Ajax Amsterdam membukukan rekor kemenangan paling telak dalam sejarah Liga Belanda alias Eredivisie. Tadi malam (24/10), Ajax membantai tuan rumah VVV Venlo dengan skor 13-0 pada pekan keenam yang berlangsung di Stadion De Koel, Venlo.

Kemenangan telak ini menjadi catatan sejarah baru bagi Ajax. Sebelumnya, mereka menciptakan rekor selusin gol saat melawan Vitesse yakni 12-1 pada musim 1971-1972.

Pemain 19 tahun Lassina Traore mencetak lima gol dalam laga ini. Gol Ajax lainnya diproduksi oleh Jurgen Ekkelenkamp (dua gol), Klass Jan Huntelaar (dua gol), serta masing-masing satu gol dari Anthony, Dusan Tadic, Daley Blind, dan Lisandro Martinez.

Tambahan tiga poin ini sekaligus membawa Ajax memimpin klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Ajax hanya terpaut dua angka dari PSV Eindhoven yang baru bermain malam nanti.

Pada babak pertama, Ajax sudah unggul 4-0. VVV semakin terpuruk setelah pemain bertahan Christian Kum mendapat kartu merah langsung dari wasit. Kum melakukan pelanggaran keras terhadap Anthony pada menit ke-51.

Kehilangan satu pemain harus dibayar mahal oleh tuan rumah. Dalam 33 menit, Ajax berhasil mencetak 9 gol!

“Saya sungguh tak punya kata untuk diucapkan,” kata pelatih VVV Venlo, Hans de Koning kepada ESPN.

“Kami terlalu respek kepada Ajax. Kami membuat mereka menang gampang. Kami sudah gagal. Tetapi tak ada yang meninggal hari ini. Ini adalah pertandingan. Kami sudah kalah. Dan ini adalah kekalahan yang bersejarah, tetapi kami harus menerimanya sebagai pria. Kepala tetap tegak ke atas, dada membusung,” imbuh De Koning.


Dibantai 0-13 oleh Ajax, Pelatih VVV Venlo: Kepala Kami Tetap Tegak