Kasus Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 1 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 1 Orang


JawaPos.com–Warga Pamekasan, Jawa Timur, yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, bertambah satu orang pada Rabu (21/10). Sehingga, total kasus menjadi 353 orang.

”Warga Pamekasan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 per Rabu (21/10) berasal dari Kecamatan Pademawu,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan Sigit Priyono seperti dilansir dari Antara di Pamekasan, Rabu (21/10) malam.

Dia menjelaskan, pasien berinisial I berumur 25 tahun dan berjenis kelamin perempuan. ”Pasien ini sebelumnya berstatus suspect dan hasil swab yang diterima Tim Satgas menunjukkan yang bersangkutan positif,” ujar Sigit Priyono.

Dengan demikian, sambung Sigit, jumlah warga Pamekasan yang positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit di Pamekasan bertambah dari sebelumnya 9 orang menjadi 10 orang.

Satgas Covid-19 Pamekasan saat ini terus berupaya untuk menekan persebaran virus itu dengan cara menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan di kalangan masyarakat dengan cara menggencarkan razia penggunaan masker ke tempat-tempat keramaian dan pengunjung kafe di Kabupaten Pamekasan.

Berdasar data Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan, hingga Rabu (21/10), jumlah warga Pamekasan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 311 orang, dari total jumlah penderita sebanyak 353 orang. Dari jumlah itu, pasien yang meninggal dunia terdata sebanyak 32 orang. Jumlah warga Pamekasan yang suspect Covid-19 sebanyak 935 orang, dengan perincian, sebanyak 24 orang dalam pengawasan, 851 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 60 orang meninggal dunia.

”Jumlah total warga Pamekasan yang suspect dan positif Covid-19 hingga 21 Oktober sebanyak 92 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pamekasan,” kata Sigit Priyono.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kasus Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 1 Orang