Masih Dirawat karena Covid-19, Trump Ngeyel Mau Ikut Debat Capres

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masih Dirawat karena Covid-19, Trump Ngeyel Mau Ikut Debat Capres


JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump masih berencana untuk mengikuti debat calon presiden (capres) berikutnya melawan calon dari Partai Demokrat 2020 Joe Biden di Miami, Florida, akhir bulan ini, kata seorang juru bicara kampanye pada Senin (5/10).

“Presiden berniat mengikuti debat,” kata Direktur Komunikasi Trump 2020 Tim Murtaugh kepada media lokal setelah Trump mengunggah status di Twitter bahwa dia meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, tempat dia tinggal selama tiga hari untuk menjalani perawatan infeksi Covid-19.

Presiden telah kembali ke Gedung Putih, di mana dia akan mendapatkan perawatan medis sepanjang waktu dan pemantauan dari dokternya serta tim dokter dan perawat.

Dalam cuitan yang diunggah pada hari sebelumnya, Trump mengatakan dia akan segera kembali berkampanye dan mengecam berbagai media yang melaporkan jajak pendapat menunjukkan dia tertinggal dari Biden.

Sementara itu, Biden, mantan wakil presiden AS, pada Senin mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan mendengarkan apa kata para ahli untuk menentukan apakah aman baginya untuk debat berikutnya dengan Trump.

“Saya akan melakukan apa pun yang menurut para ahli semestinya saya lakukan,” kata Biden sebelum naik pesawat untuk berkampanye di Florida, seperti dikutip Antara dari Xinhua. “Dengarkan ilmu pengetahuan. Jika para ilmuwan mengatakan bahwa itu aman … maka saya kira tidak ada masalah.”

Kedua kandidat bertemu di Cleveland, Ohio, pada 29 September lalu, dalam debat capres 2020 yang pertama. Pertemuan berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 15 Oktober di Pusat Seni Pertunjukan Adrienne Arsht Miami. Sementara, Universitas Belmont di Nashville, Tennessee, akan menjadi tuan rumah debat ketiga pada 22 Oktober.

Juga akan ada debat calon wakil presiden antara Wakil Presiden Mike Pence dan pasangan Biden, Senator dari California Kamala Harris, di University of Utah di Salt Lake City, Utah, pada Rabu (7/10). (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Masih Dirawat karena Covid-19, Trump Ngeyel Mau Ikut Debat Capres