Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Capai 1.029 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Capai 1.029 Orang


JawaPos.com–Kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi di Kota Bogor pada Sabtu (10/10) bertambah 14 orang. Sehingga, seluruh pasien sembuh mencapai 1.029 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, Sri Nowo Retno mengatakan, kasus positif sembuh sebanyak 1.029 itu merupakan bagian dari kasus positif secara keseluruhan di Kota Bogor yang pada Sabtu (10/10) mencapai 1.554 kasus. Dari tersebut, dikurangi 1.029 kasus positif yang dinyatakan sembuh dan 56 kasus positif meninggal dunia, sehingga kasus positif ada sebanyak 469.

Sri Nowo Retno menjelaskan, kasus positif yang masih sakit itu, dibagi menjadi dua bagian. Yakni kasus positif dengan gejala sedang dan berat dirawat di ruang isolasi di rumah sakit. Sedangkan kasus positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala atau OTG dirawat di tempat isolasi khusus.

Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memanfaatkan Gedung PPSDM BNN di Lido, Kabupaten Bogor, untuk tempat isolasi khusus bagi pasien positif dengan gejala ringan dan OTG. ”Saat ini ada 33 kasus ODP yang diisolasi di PPSDM BNN di Lido,” terang Sri Nowo Retno.

Sedangkan, kasus positif dengan gejala sedang dan berat, tidak disebutkan jumlahnya tapi persentasenya ada 53 persen dari jumlah tempat tidur untuk pasien kasus positif Covid-19. Menurut Sri Nowo Retno, jumlah tempat tidur untuk pasien kasus positif dan suspek di rumah sakit 354 tempat tidur.

Sri Nowo Retno mengakui, tren kasus positif di Kota Bogor meningkat selama dua pekan terakhir sehingga Kota Bogor berada pada zona merah atau daerah dengan risiko tinggi terhadap Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Bogor Capai 1.029 Orang