Pemkab Lakukan Tes Usap Pegawai Dinas Kesehatan Ngawi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Lakukan Tes Usap Pegawai Dinas Kesehatan Ngawi


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melakukan tes swab atau usap terhadap seluruh pegawai Dinas Kesehatan Ngawi dan keluarga dekatnya. Itu dilakukan setelah kepala dinas setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk sementara waktu, berdasar hasil swab terhadap 20 orang yang keluar saat tracing, kata Kasubag Umum Dinkes Ngawi Wadhis Swiriyanti, empat di antaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Tracing terus dilakukan tim Satgas Covid-19. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana persebaran terhadap seluruh pegawai serta anggota keluarga terdekat setelah Pak Kadis dinyatakan positif,” kata Wadhis Swiriyanti seperti diansir dari Antara di Ngawi, Rabu (7/10).

Sejauh ini, tim Satgas Penanganan Covid-19 Ngawi telah melakukan tes usap terhadap 160 pegawai Dinkes Ngawi bersama keluarga dekatnya. Jumlah tersebut berdasar hasil tracing. Selain dilakukan tes usap, saat ini seluruh pegawai dinkes akan bekerja dari rumah atau menerapkan work from home (WFH). Sedangkan pejabat struktural masuk seperti biasa.

”Bekerja dari rumah tersebut, segera dilakukan sambil menunggu hasil dari tes swab yang diperkirakan baru keluar beberapa hari ke depan,” ujar Wadhis Swiriyanti.

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan batasan WFH akan diberlakukan di lingkungan kantor Dinas Kesehatan Ngawi. Sebab, hal itu sesuai dengan protokol dan arahan dari pimpinan. Dia tidak menampik jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ngawi bertambah signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasar data perkembangan kasus Covid-19 di Ngawi per 7 Oktober, jumlah warga yang terkonfirmasi positif mencapai 171 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 122 pasien dinyatakan sembuh, tujuh meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan dan isolasi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkab Lakukan Tes Usap Pegawai Dinas Kesehatan Ngawi