Satgas Sebut Sudah Empat Warga Rohingya Meninggal Dunia di Lhokseumawe

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas Sebut Sudah Empat Warga Rohingya Meninggal Dunia di Lhokseumawe


JawaPos.com–Seorang pengungsi etnis Rohingya Dildar Bigum, 20, dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Kota Lhokseumawe. Total sudah empat orang imigran Rohingya yang meninggal dunia di tempat penampungan sementara.

”Iya benar bertambah satu orang lagi pengungsi Rohingya meninggal dunia. Jenis kelamin perempuan. jadi totalnya sudah empat orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Rohingya Marzuki seperti dilansir dari Antara di Lhokseumawe.

Dia menyebutkan, muslim etnis Rohingya itu meninggal dunia pada Kamis (15/10) pagi, saat masih dalam perawatan di RSU Cut Meutia. Sebelum meninggal dunia, Dildar telah mendapat perawatan di RSU Cut Meutia selama lima hari. Laporan yang diterima menyatakan, perempuan tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan.

”Dari awal terdampar di perairan Lhokseumawe perempuan tersebut diduga sudah mengalami gangguan kejiwaan,” terang Marzuki.

Menurut Marzuki, jenazah Dildar telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Kamis (15/10).

Menurut Marzuki, saat ini masih terdapat tujuh orang manusia perahu pengungsi asal Rohingya yang belum kembali ke pengungsian, setelah dilaporkan melarikan diri dari penampungan sementara di BLK Kandang, Kota Lhokseumawe. ”Iya ada tujuh lagi belum pulang ke penampungan pasca melarikan diri. Petugas masih melakukan penyelidikan dan juga pencarian,” ujar Marzuki.

Saksikan video menarik berikut ini:


Satgas Sebut Sudah Empat Warga Rohingya Meninggal Dunia di Lhokseumawe