Sumber Asap di Masjid Istiqlal Ternyata Korsleting Kabel PLN

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sumber Asap di Masjid Istiqlal Ternyata Korsleting Kabel PLN


JawaPos.com – Kepulan asap tebal sempat terlihat dari sekitar pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Minggu (25/10). Usai ditelusuri, api berasal dari kabel milik PLN yang terbakar di dalam gorong-gorong.

“Bahwa sumber asap berasal dari kabel PLN yang terbakar di dalam gorong-gorong tersebut,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto saat dihubungi, Senin (26/10).

Heru menjelaskan, kabel tersebut terbakar pada pukul 14.45 WIB. Penyebabnya diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting. Tim dari PLN sudah diturunkan untuk melakukan perbaikan.

“Adapun kabel PLN tersebut mengarah ke Kantor Kementerian agama dan Gereja Katedral yang menyebabkan sebagian listrik padam di kedua kantor tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, kepulan asap dilaporkan muncul di area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Asap pertama kali terlihat dari gorong-gorong di depan pintu 4 Masjid Istiqlal. Peristiwa ini sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut kesaksian warga, sempat terdengar ada bunyi ledakan. Setelah itu muncul asap tebal. Akibat peristiwa tersebut, listrik kantor Kemenag dan Gereja Katedral sempat padam.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sumber Asap di Masjid Istiqlal Ternyata Korsleting Kabel PLN