Terjebak di Dalam Rumah, Ibu dan Tiga Anak Tewas akibat Kebakaran

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terjebak di Dalam Rumah, Ibu dan Tiga Anak Tewas akibat Kebakaran


JawaPos.com–Kebakaran besar di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (7/10) sekitar pukul 23.35 WIB, menyebabkan empat orang korban meninggal dunia. Mereka yang masih satu keluarga itu terjebak di dalam rumah tak sempat menyelamatkan diri.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go mengatakan, kebakaran menghanguskan delapan bangunan. Salah satunya empat pintu bangunan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kabupaten Melawi dan empat bangunan lainnya.

”Kebakaran terjadi di Jalan Propinsi kilometer 02, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, atau tepatnya di depan Polsek Nanga Pinoh,” kata Donny Charles Go seperti dilansir dari Antara di Pontianak, Kamis (8/10).

Korban meninggal dunia pada musibah kebakaran itu, yakni Meritiu,  Vita Oktavia, 13; Feri Irawan, 9; dan Rizki Heng, 2. Sedangkan David Alberto (anak pertama) mengalami luka bakar.

”Info dari anak korban bahwa ibunya, Meritiu dan ketiga adiknya berada di dalam kamar dengan kondisi api sudah besar sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Donny.

Bangunan yang terbakar sebanyak delapan pintu. Yakni empat pintu bangunan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Melawi, kemudian satu Cafe Millenial 87, satu Rumah Makan Satria, satu bengkel motor milik Marianto Ala Riko, dan satu warung kopi/tempat pencucian mobil dan motor 99 milik Sukarman.

”Kerugian materil bangunan yang terbakar belum dapat di taksir. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (8/10) dini hari,” ujar Donny Charles Go.

Kabidhumas Polda Kalbar menambahkan, Polres Melawi saat ini sudah memasang garis polisi di TKP (tempat kejadian kebakaran) tersebut, guna memudahkan melakukan penyelidikan dalam kasus itu. Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah kebakaran. salah satunya mengecek dan memastikan tidak ada api ketika akan tidur atau mau meninggalkan rumah.

Saksikan video menarik berikut ini:


Terjebak di Dalam Rumah, Ibu dan Tiga Anak Tewas akibat Kebakaran