50 Kamera ETLE Siap Ditambahkan di Ruas Jalan Jakarta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

50 Kamera ETLE Siap Ditambahkan di Ruas Jalan Jakarta


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di ruas jalan DKI Jakarta. 50 kamera baru ditargetkan dalam pengembangan tahap III.

“Tahun 2021 ini kita akan kembangkan tahap ketiga dengan penambahan sekitar 50 kamera,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jumat (22/1).

Nantinya Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengajukan pengadaan kamera ETLE ini kepada Pemprov DKI Jakarta. “Dalam waktu dekat akan kita ajukan ke Pemda DKI sebagai hibah kepada kita,” imbuhnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Targetkan Tambah 60 Kamera ETLE Pada 2021

Dengan penambahan tahap III ini, maka kamera ETLE di Jakarta akan menjadi 107 unit. Sedangkan, saat ini kamera ETLE yang sudah beroperasi berjumlah 57 unit.

“Tahap pertama kan 12 titik, tahap kedua 45 titik, jadi Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengoperasionalkan 57 kamera e-TLE,” jelas Sambodo.

Polda Metro Jaya menilai ETLE cukup efektif dalam menekan pelanggaran lalu lintas. Meskipun tidak ada aparat yang bertugas di lapangan, kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas juga meningkat.

“Pada titik yang ada kamera ETLE-nya memang terjadi peningkatan disiplin berlalu lintas, hal ini menunjukkan bahwa kamera ETLE sangat efektif untuk meningkatkan kedisiplinan pelanggaran,” ucap Sambodo.

Saksikan video menarik berikut ini:


50 Kamera ETLE Siap Ditambahkan di Ruas Jalan Jakarta