Sasar Wong Cilik di Surabaya dan Sidoarjo, Puti Berbagi 3.224 Beasiswa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sasar Wong Cilik di Surabaya dan Sidoarjo, Puti Berbagi 3.224 Beasiswa


JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, tidak sedikit orang yang terdampak ekonominya. Termasuk untuk mencukupi biaya pendidikan sang anak. Kondisi itu pun juga menarik empati Puti Guntur Soekarno. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu membantu mereka. Yakni, memberikan beasiswa.

Minggu (5/9), bantuan tersebut disosialisasikan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno. Total ada 3.224 anak yang mendapatkan beasiswa tersebut. “Disalurkan di Surabaya dan Sidoarjo karena itu dapil (daerah pemilihan) Mbak Puti,” kata Anas.

Anas mengatakan, beasiswa itu bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan tersebut merupakan realisasi atas aspirasi wali murid yang sebelumnya diusulkan melalui Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan. “Selain aspirasi yang masuk ke Mbak Puti, juga ke Mas Guruh Soekarno Putra,” katanya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya itu menambahkan, bantuan itu juga sebagai satu bukti konkret partai dalam mewujudkan pendidikan untuk semua. “Nah, ini kami sosialisasikan sekaligus penyerahan beasiswa itu. Semoga bermanfaat dan tepat sasaran,” ucap Anas.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Anas. pihaknya tidak menampik selama pandemi Covid-19 ini banyak orang tua yang kesulitan dalam membiayai pendidikan anak-anaknya. Maklum, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) lalu, tidak semua siswa tertampung dan diterima di sekolah negeri. Sebagian yang tidak diterima terpaksa harus bersekolah di SMP atau SMA swasta dengan biaya lebih besar. “Belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, beasiswa tersebut sejatinya tidak hanya diberikan bagi siswa yang tidak mampu. Namun, yang menjadi prioritas adalah orang yang membutuhkan. “Mampu atau tidak mampu, sebetulnya berkesempatan untuk mendapatkannya. Tetapi, beasiswa itu kami prioritaskan untuk wong cilik,” katanya.

Anas berharap bantuan beasiswa tersebut bisa meringankan beban orang tua siswa. “Berdasarkan penjelasan dari tim ahli DPR RI, pencarian sasarannya dilakukan secara bertahap. Dananya langsung masuk ke rekening wali murid masing-masing,” jelasnya.


Sasar Wong Cilik di Surabaya dan Sidoarjo, Puti Berbagi 3.224 Beasiswa