Alasan Tim Indonesia Turunkan Pemain 17 Tahun, Tanpa Ranking Dunia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Alasan Tim Indonesia Turunkan Pemain 17 Tahun, Tanpa Ranking Dunia


JawaPos.com-Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal menyumbangkan angka bagi tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Pemain 17 tahun yang belum punya ranking dunia itu dikalahkan pemain Kanada Rachel Chan, 24-22, 8-21, dan 18-21.

Skor antara Indonesia melawan Kanada pun menjadi 1-1. Pada partai pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbangkan angka usai mengalahkan B. R. Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10 dalam 28 menit.

Game pertama saya sebenarnya bisa main enak. Cuma di game kedua, fokus saya sering hilang. Saya jadi bingung sendiri,” tutur Ester dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Di game ketiga ketika ketinggalan, saya malah bisa main lepas. Sayang banget tidak bisa menjaga konsistensi, saya pun kalah,” tambah Ester.

Dari kekalahan pada debutnya di ajang senior ini, Ester mengaku banyak mendapat pengalaman berharga saat berlaga di kejuaraan besar.

“Saya harus bermain lebih safe, tidak mudah mati sendiri. Harus lebih tahan saat bermain. Saya harus menambah power dan mental pertandingan agar lebih ditingkatkan,” imbuh Ester.

Pelatih tunggal putri Herli Djaenudin mengatakan alasan mengapa Ester diberi kesempatan turun bertanding. Padahal Indonesia masih punya Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Herli menjelaskan tim pelatih ingin memberi kesempatan dan pengalaman lebih banyak kepadanya. Selain itu, performa Ester saat simulasi lalu juga sangat baik.

“Ester sebenarnya performanya kali ini cukup baik. Cuma kurang konsisten. Tadi di game pertama sudah sesuai strategi. Namun di game kedua kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur Herli.

“Di game ketiga, sempat ketinggalan jauh dan mampu unggul 17-16. Namun, lagi-lagi soal konsistensinya belum bisa dijaga. Dia kembali melakukan kesalahan di poin-poin kritis. Yang pasti dia banyak mendapat pengalaman berharga dari kekalahannya ini,” tambah Herli.


Alasan Tim Indonesia Turunkan Pemain 17 Tahun, Tanpa Ranking Dunia