Momen National Day Saudi, Berharap Raja Salman Buka Pengiriman Umrah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Momen National Day Saudi, Berharap Raja Salman Buka Pengiriman Umrah


JawaPos.com – Arab Saudi baru saja merayakan National Day atau Al Yaum Al Wathani yang diperingati setiap 23 September. Dalam perayaan tahunan itu, banyak pihak berharap Arab Saudi membuka akses pengiriman jamaah umrah lebih luas. Termasuk dari Indonesia yang sampai saat ini belum bisa mengirim jamaah umrah.

Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Firman M. Nur ikut menyampaikan selamat memperingati National Day kepada seluruh warga Saudi. Dia berharap Saudi bisa melalui pandemi Covid-19 dengan baik. Sehingga penyelenggaraan umrah bisa kembali dibuka untuk jamaah dari Indonesia.

“Di momen Hari Nasional bagi segenap penduduk negeri Arab Saudi, umat Islam di seluruh dunia pun berharap kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman segera membuka Tanah Suci untuk bisa dikunjungi kaum muslim,” jelasnya di Jakarta pada Jumat (24/9). Firman mengatakan, Amphuri menaruh harapan besar kepada Saudi demi kelangsungan usaha penyelenggaraan ibadah umrah meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung usai.

Firman berharap, Saudi bisa mengatasi pandemi covid-19 yang mengakibatkan terganggunya penyelenggaraan haji dan umrah. Kondisi ini telah melanda selama dua musim terakhir haji dan umrah. “Semoga Kerajaan Saudi segera kembali membuka dua tanah suci untuk kedatangan umat Islam dari seluruh dunia,” ujarnya.

Selain itu Firman mengatakan Amphuri juga mengapresiasi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi yang melakukan pertemuan bilateral bersama Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faishal bin Farhan. Pertemuan ini digelar di sela kegiatan UNGA (United Nations General Assembly) di New York beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, Menlu Retno secara langsung meminta Kerajaan Saudi meninjau ulang status suspend masuknya jamaah umrah Indonesia, dikarenakan kondisi pandemi di Indonesia sudah sangat membaik,” kata Firman. Dia juga mengapresiasi jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag yang telah melakukan pertemuan dengan Dubes Saudi Essam bin Abed Al-Thaqafi di Jakarta. Pertemuan itu digelar untuk menyampaikan kesiapan Indonesia jika umrah di buka kembali.


Momen National Day Saudi, Berharap Raja Salman Buka Pengiriman Umrah