Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Levante 3-0

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Levante 3-0


JawaPos.com–Barcelona meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Levante dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ketujuh di Camp Nou pada Minggu (26/9) malam WIB.

Tiga gol Blaugrana dicetak Memphis Depay, Luuk de Jong, dan pemain nomor 10 baru klub, Ansu Fati, yang kembali bermain setelah absen sejak November karena cedera, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dilansir dari Antara.

Barcelona bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung mendapatkan kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-6 melalui tendangan penalti. Depay dijatuhkan gelandang Levante, Nemanja Radoja di kotak terlarang. Penyerang asal Belanda tersebut kemudian sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat tim tuan rumah 1-0.

Pada menit ke-14, Barcelona sukses menggandakan keunggulan setelah Sergino Dest menusuk ke dalam dari sayap kiri sebelum memberikan bola ke Luuk de Jong yang mendapatkan ruang tembak bebas dari tengah kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang membobol gawang kiper Aitor Fernandes. Skor menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Depay nyaris mencetak gol kedua pada laga itu lewat tendangan percobaannya pada menit ke-36. Sayangnya, bola masih bisa diselamatkan kiper Levante.

Depay kembali mengancam tujuh menit berselang melalui bola sundulan di depan gawang. Namun, Aitor kembali mampu menepis bola dan hanya berbuah tendangan sudut.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Levante.

Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka pada babak kedua. Bola sepakan jarak jauh Dest pada menit ke-70 masih bisa diantisipasi Aitor.

Pada menit ke-81, Barcelona memasukkan Ansu Fati untuk menggantikan Luuk de Joong. Itu merupakan penampilan pertama Fati setelah mengalami cedera pada November tahun lalu.

Tak butuh waktu lama untuk Fati mencetak gol. Pada menit ke-91, dia sukses menceploskan bola ke gawang Levante melalui tendangan dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang, yang mengelabui Aitor. Gol Fati sekaligus menjadi penutup laga dengan kemenangan 3-0 untuk Barcelona.

Hasil tersebut membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan, Levante tertahan di urutan ke-17 dengan empat poin.


Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Levante 3-0