Penyidik Polisi Segera Minta Keterangan Nakes Gerald Sokoy

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penyidik Polisi Segera Minta Keterangan Nakes Gerald Sokoy


JawaPos.com–Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan, penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang diserahkan KKB ke Pemda Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9).

”Memang kami sudah menjadwalkan untuk meminta keterangan dari Gerald Sokoy dalam minggu-minggu ini. Selain Gerald, petugas juga akan meminta keterangan dari empat nakes yang bertugas di Puskesmas Kiwirok yang terluka dan sempat dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura,” kata Kombes Faizal seperti dilansir dari Antara di Jayapura.

Dia mengatakan, sebelumnya penyidik sudah meminta keterangan dari lima nakes yang tidak dirawat di rumah sakit. Dari pengakuan mereka terungkap beberapa pelaku pembakaran dikenal dan merupakan penduduk Kiwirok.

”Memang benar di antara para pelaku ada beberapa orang di antaranya yang dikenal para nakes,” terang Faizal.

Faizal yang juga menjabat Komandan Satgas Penegakan Hukum Nemangkawi menyatakan, untuk memulihkan pengamanan di Kiwirok sudah menambah personel.

”Berapa banyak personel yang akan ditambah belum dapat dipastikan, mengingat Minggu pagi (26/9), terjadi kontak tembak yang menewaskan Bhayangkara Dua Muhammad Kurniadi,” ujar Faizal.

Sebelumnya, Selasa (21/9) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok saat mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan. Seorang tenaga kesehatan yakni Grabiela Meilan meninggal dunia karena terjatuh ke jurang dan dianiaya saat berusaha lari untuk menghindari anggota KKB. Sedangkan empat orang lain yang menjadi korban serangan anggota KKB harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura.

Keamanan Distrik Kiwirok terganggu sejak Senin (13/9), ketika kelompok kriminal bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan. Dalam baku tembak tersebut seorang prajurit terluka, komandan operasi KKB Ngalum Kupel Elly M. Bidana tewas, dan dua anggota KKB terluka.

Anggota KKB juga dilaporkan membakar fasilitas umum serta menyerang tenaga kesehatan di Kiwirok.


Penyidik Polisi Segera Minta Keterangan Nakes Gerald Sokoy