Kini Rossoneri Punya Maldini Lagi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kini Rossoneri Punya Maldini Lagi


JawaPos.com – Seiring Inter Milan bermain seri dan SSC Napoli baru turun dini hari tadi (27/9), AC Milan bisa merasakan capolista di Serie A musim ini.

Kesuksesan Rossoneri turut ditandai dengan lahirnya sejarah bagi keluarga besar Paolo Maldini.

Direktur teknik AC Milan itu melihat putranya, gelandang serang Daniel Maldini, menorehkan starter untuk kali pertama di Serie A.

Daniel bermain sebagai nomor 10 di belakang Olivier Giroud dalam skema 4-2-3-1 sekaligus membuka gol kemenangan 2-1 Rossoneri atas tuan rumah Spezia Calcio akhir pekan lalu (25/9).

Dari tribun VIP Stadio Alberto Picco, Paolo menonton langsung aksi Daniel membobol gawang kiper Jeroen Zoet pada menit ke-48.

”Dongeng Maldini dalam capolista AC Milan,” tulis surat kabar Italia QS di halaman depan. Daniel seolah menjaga trah Maldini setelah Paolo dan kakeknya, Cesare Maldini.

Gol Daniel itu juga tercipta setelah 4.927 hari ada nama Maldini dalam daftar pencetak gol Serie A.

Yaitu, ketika Paolo menciptakan gol ke gawang Atalanta BC pada 30 Maret 2008. Paolo pun sampai meloncat kegirangan menyambut gol putranya yang 11 Oktober nanti baru genap 20 tahun.

”Aku tidak pernah melihat Paolo bersorak segirang itu,” ucap mantan rekan setim Paolo di AC Milan, Massimo Ambrosini, kepada DAZN.

Ambrosini yang kemarin dipercaya sebagai pandit mengklaim Paolo mungkin lega atas capaian Daniel.

”Tidak mudah mengelola bakat seorang anak dalam tim yang dia urusi. Begitu pula Daniel yang harus memikul beban sebagai putra seorang legenda,” lanjut gelandang Rossoneri periode 1995–2013 tersebut.

Kepada Milan TV, Daniel menjelaskan bahwa ada pesan Paolo atas starter dan gol pertamanya di Serie A.

”Dia memberiku banyak nasihat. Khususnya untuk selalu tenang, tidak boleh nervous. Itulah yang memacuku untuk memberikan penampilan sebaik-baiknya,” beber pemain yang menghuni tim utama Rossoneri sejak dua musim lalu itu.

Sebagai catatan, usia Daniel saat mencatat gol pertama di Serie A memang setahun lebih tua daripada Paolo (18 tahun). Tapi, dia lebih muda ketimbang Cesare (22 tahun).


Kini Rossoneri Punya Maldini Lagi