Camat dan Lurah di Surabaya Diminta Mitigasi Wilayah Potensi Banjir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Camat dan Lurah di Surabaya Diminta Mitigasi Wilayah Potensi Banjir


JawaPos.com–Camat dan lurah di Kota Surabaya, Jawa Timur, diminta melakukan mitigasi di wilayahnya yang berpotensi banjir maupun genangan menjelang musim hujan tahun ini.

”Camat dan lurah harus mitigasi wilayahnya. Apalagi saat ini sudah mulai hujan,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji seperti dilansir dari Antara.

Saat berada di Rumah Pompa Medokan Asri, Wakil Wali Kota Armuji sempat berkoordinasi dengan camat dan lurah setempat. Armuji meminta agar mereka melakukan mitigasi di wilayahnya. Menurut Armuji, saat ini di wilayah Rungkut sudah dipetakan wilayah mana saja yang sering menjadi langganan banjir maupun genangan.

”Dari pemetaan tersebut, diharapkan akan diketahui wilayah mana saja yang perlu dilakukan perbaikan baik itu saluran air maupun tempat penampungan air,” tutur Armuji.

Armuji juga sempat memberikan pengarahan kepada puluhan Satgas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Surabaya agar dapat melakukan normalisasi saluran air secepat mungkin sebelum musim hujan tiba. Satgas Dinas PUBMP pun mengerahkan alat berat untuk melakukan pengerukan sedimentasi di saluran air sepanjang Rungkut Asri.

”Saluran sepanjang rumah pompa ini sudah diperlebar tahun lalu, sekarang dipastikan bersih sehingga saat intensitas hujan tinggi pompa air dapat bekerja optimal,” tutur Armuji.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Armuji ingin memastikan saluran air di tengah pemukiman warga di Rungkut Asri bisa berfungsi optimal menjelang musim hujan. ”Semoga kalua besok hujan tidak ada genangan. Semua warga juga harus membantu dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujar Armuji.


Camat dan Lurah di Surabaya Diminta Mitigasi Wilayah Potensi Banjir