Tertinggal 5 Angka, Bangkit Sensasional, Minions Bekuk Juara Eropa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tertinggal 5 Angka, Bangkit Sensasional, Minions Bekuk Juara Eropa


JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membawa Indonesia memimpin 3-0 saat melawan Rusia pada hari pertama Grup C Piala Sudirman 2021.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia malam ini (26/9) WIB, Marcus/Kevin mengalahkan juara Eropa 2014 dan 2021 serta kampiun All England 2016 Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Minions menang 21-17, 21-18.

Pada game pertama, pertandingan berjalan ketat. Marcus/Kevin sempat memimpin 11-7 saat interval. Namun Ivanov/Sozonov mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Dalam kondisi yang intens, Marcus/Kevin berhasil lolos dari tekanan lawan dan mendapatkan momentum terbaik. Mereka mencetak empat angka beruntun untuk unggul 18-14 dan akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, permainan Ivanov/Sozonov meningkat. Mereka terus memimpin nyaman mulai 12-8 dan 17-12. Namun, Marcus/Kevin bangkit secara luar biasa.

Dalam kondisi tertinggal 16-18, Marcus/Kevin mencetak lima angka beruntun untuk menutup game kedua dengan kemenangan 211-8.

Menurut Kevin, pada game pertama, sebenarnya mereka bermain lebih baik. Sayang permainan bagus ini gagal dipertahankan di game kedua. Sebab, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami mencoba saja satu poin demi satu poin. Lebih fokus dan menikmati pertandingan. Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock,” kata Kevin dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik. Kalau saya di teknik service, sekarang sudah mulai diperbaiki,” imbuh Marcus.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin yang diunggulkan pada posisi pertama kandas pada perempat final. Mereka kalah dari ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game 14-21, 17-21.

Indonesia unggul 2-0 atas Rusia lewat sumbangan dua pemain tunggal yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.


Tertinggal 5 Angka, Bangkit Sensasional, Minions Bekuk Juara Eropa