Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB, Ini Kronologinya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB, Ini Kronologinya


JawaPos.com – Anggota Brimob Kelapa Dua, Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas ) Nemangkawi, Minggu (26/9) pagi pukul 05.30 WIT, gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Insiden itu berawal pukul 04.50 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri, dikutip dari Antara.

Sekitar pukul 05.15 WIT dilaporkan seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal.

Bharada Muhammad Kurniadi terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito ketika dihubungi dari Jayapura, Minggu membenarkan adanya insiden kontak tembak yang menewaskan anggota Brimob Kelapa Dua tersebut.

“Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” kata AKBP Cahyo.

Sebelumnya pada Selasa (21/9) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok saat mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan.


Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB, Ini Kronologinya