Kapolri Pastikan Pengamanan Pembukaan PON XX Papua Berjalan Baik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kapolri Pastikan Pengamanan Pembukaan PON XX Papua Berjalan Baik


JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan pengamanan jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Stadion Lukas Enembe, Papua, Selasa (28/9). Mereka memastikan pembukaan, pelaksanaan, hingga penutupan pekan olahraga nasional berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Baru saja kami laksanakan rangkaian kegiatan gladi dan persiapan pengamanan yang untuk pengamanan di venue maupun pembukaan yang dilakukan Bapak Presiden, sampai penutupan,” kata Sigit dalam keterangannya.

Dengan meninjau secara langsung, Sigit memastikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri berjalan dengan baik. Aparat sudah bersiaga di tempat-tempat yang telah ditentukan guna menjamin keamanan pesta olahraga dalam negeri itu.

“Personel pengamanan sudah masuk mulai dari ring satu sampai empat. Diharapkan seluruh kegiatan pengaman PON berjalan aman, lancar dan baik,” ujar Sigit.

Selain pengamanan gangguan kamtibmas, Sigit juga mengingatkan soal pentingnya menjaga kesehatan bagi masyatakat. Mulai dari protokol kesehatan di tengah pelaksanaan PON, sampai percepatan vaksinasi. Apalagi, syarat untuk bisa menonton langsung pertandingan, masyarakat sudah harus mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Penonton hanya boleh hadir 25 persen dari kapasitas venue dan sudah vaksin dua kali. Kami bersama Panglima telah membuka gerai vaksin di empat venue, dan diharapkan bisa direspons dengan baik oleh masyarakat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Sigit mengajak kepada masyarakat untuk segera datang ke gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh TNI-Polri. Dengan begitu, pelaksanaan PON ke-XX dapat berlangsung dengan aman dari gangguan kamtibmas dan mencegah lonjakan pertumbuhan Covid-19.

“Kami imbau untuk masyarakat manfaatkan gerai vaksin TNI-Polri, dan dinkes memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Papua. Begitu juga operasi satgas yang lain terus kami perintahkan mengamankan sehingga PON berjalan dengan baik,” tutup Sigit.


Kapolri Pastikan Pengamanan Pembukaan PON XX Papua Berjalan Baik